Komandan Lanal Lhokseumawe Pimpin Upacara Ziarah Nasional dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan


Aceh Utara, Indometro.id -

Dalam rangka HUT TNI ke-76 tahun 2021 dan menghormati jasa para pahlawan, para prajurit TNI dari berbagai kesatuan di Aceh Utara dan Lhokseumawe melaksanakan Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP) Jalan Medan Banda Aceh, Desa Blang Panyang, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Senin (4/10/2021).

Adapun kegiatan Ziarah Nasional dan tabur bunga ini diawali dengan rombongan melaksanakan upacara penghormatan kepada para pahlawan, menghentikan cipta yang dipimpin langsung Komandan Lanal Lhokseumawe Kolonel Marinir Dian Suryansyah, S.E., M. Tr.Hanla., M.M., dilanjutkan peletakan karangan bunga di Tugu Makam Pahlawan.

Dalam sambutannya Kolonel Marinir Dian menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin dalam rangkaian peringatan HUT TNI, prosesi ziarah ke makam pahlawan memiliki arti yang sangat penting, selain sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa dan raganya, ziarah ini juga sebagai bukti kebesaran jiwa bangsa Indonesia karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya.

Sudah dua kali TNI melaksanakan Upacara Ziarah Nasional dan tabur bunga dengan cara sederhana karena masih dimasa pandemi Covid-19, momentum ziarah ini agar menjadi contoh dan suri tauladan untuk motivasi bagi semua penerus bangsa khususnya kita sebagai Prajurit TNI.

Pada Dirgahayu TNI tahun ini makna mendalam HUT TNI adalah lebih kepada memberikan semangat untuk terus bersatu dan berjuang untuk mencapai tujuan yang lebih baik, sesuai dengan tema HUT TNI tahun ini "Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang" ucap Kolonel Dian.

Ziarah ke TMP diikuti Komandan Korem 011/Lilawangsa diwakili oleh Kasrem Letkol Czi M Ridha Has. S.T., M.T., Walikota Lhokseumawe diwakili oleh Wakil Walikota Lhokseumawe Muhammad Yusuf, S.E., MSM., Dandim 0103 Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto, S.A.P., Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto, S.I.K, M.H., Ketua DPRK Lhokseumawe Ismail A Manaf., Kajari Kota Lhokseumawe Dr. Mukhlis, SH., MH., Ketua Pengadilan Negeri Lhokseumawe M. Nazir, S.H.,M.H., Wakil ketua Pengadilan Negeri Lhoksukon Muhifuddin, S.H.,M.H.,
Komandan Satuan Radar 231 Lhokseumawe Mayor Lek Agung Nugroho., Sekda Aceh Utara Dr. A. Murtala, MSCS, Dan/Ka Disjan jajaran Korem 011/LW, Danyon Kav 11/MSC Letkol Kav Ino Dwi Setya Darmawan, Komandan Detasemen Arhanud-001/CSBY Mayor Arh Alse Ariyanto, S.H., Danki B Yonko 469 Paskhas Kapten Pas Agil Gumilar, S.ST.,Han., Persit KCK Cabang XX Dim 0103, Jalasenastri Cabang 6 Korcab I DJA I, IKKT Pragati Wira Anggini (PWA) Anak Ranting 001 Satrad 231 dan Anak Ranting PIA Ardhya Garini Cabang 4/G.IV, serta Ibu Kapolres Lhokseumawe.

Ton Pasukan meliputi Ton gabungan Pama TNI, Ton Korsik Korem 011/Lilawangsa, 1 SSK Kodim 0103 Aceh Utara, 1 SSK Yon Kav 11/MSC, 1 SSK Pangkalan TNI AL Lhokseumawe, 1 SSK Gabungan Satrad TNI AU 231 Lhokseumawe dan Kipan B Yonko 469 Paskhas Lhokseumawe.

Dalam Pelaksanaan kegiatan tersebut tetap menjalankan Protokol Kesehatan Covid-19 yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Pusat.

(Pen Lanal Lhokseumawe)
Baca Juga :

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama