Arung Jeram PON 2024, Aceh Tengah Bersaing Ketat Jadi Tuan Rumah Dengan Kabupaten Lain di Aceh


Aceh Tengah, indometro.id -
Ketua KONI Aceh Tengah, Djumhur Abubakar berharap Sungai Peusangan di daerah itu dapat menjadi tempat pelaksanaan cabang olahraga arung jeram PON Aceh-Sumut 2024 mendatang.

Demikian dikatakan Djumhur dalam sambutannya, saat pembukaan kejuaraan arung jeram Piala Bupati Aceh Tengah dan babak Prakulifikasi Pekan Olah Raga Aceh (Pra PORA) di Kecamatan Pegasing, Senin (04/10/2021).
Disebutkan, Sungai Peusangan cukup strategis menjadi venue PON 2024, mengingat airnya yang jernih karena berhulu di Danau Laut Tawar dan alirannya dekat dengan pemukiman serta lahan perkebunan kopi masyarakat.
“Harapan kami kepada Pengprov FAJI Aceh, untuk tahun 2024 mohon dipertimbangkan, dengan suasana yang indah ini, menjadi modal kita bersama, untuk bisa melaksanakan event PON di Aceh Tengah,” harapnya.
Menanggapi hal itu Ketua Pengprov FAJI Aceh, Hasbalah mengatakan siap mendukung keinginan daerah berhawa sejuk tersebut untuk menjadi tuan rumah arung jeram pada PON nanti.
Hanya saja sebutnya, keputusan akhir siapa yang terpilih menjadi tuan rumah penyelenggaran akan diputuskan oleh Panitia Besar (PB) PON, mengingat juga terdapat kabupaten lainnya di Aceh yang juga mengajukan diri.
“Arung jeram PON 2024 akan diadakan di Aceh, tapi belum diputuskan siapa tuan rumah, kalau kandidat yang menyatakan siap ada beberapa, seperti Aceh Tengah, Gayo Lues, Pidie dan Aceh Tenggara,” sebutnya.
Baca Juga :

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama