Algafry: Ayo Sekolah di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat

Baca Juga

Namang,indometro.id - Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, S.T., di dampingi drg. Eva Algafry selaku Ketua Tim Penggerak PKK sekaligus Bunda PAUD Kabupaten Bangka Tengah hadiri Sosialisasi Penguatan Desa Asuh dalam rangka peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) bidang pendidikan di Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2021, bertempat di Gedung Pertemuan Desa Baskara Bakti Kecamatan Namang, Sabtu (16/10/2021).
Mengawali sambutannya, Algafry mengatakan sosialisasi ini bertujuan untuk mengajak masyarakat yang belum atau putus sekolah untuk kembali bersekolah.

"Sosialisasi ini untuk mengajak masyarakat yang belum atau putus sekolah untuk kembali bersekolah. Fokus IPM kita dibidang pendidikan agar masyarakat mulai memahami betapa pentingnya pendidikan, bukan hanya pada usia produktif anak-anak sekolah saja, tapi ini diperuntukkan untuk semua jenjang usia," ungkapnya.

Ia menekankan bahwa kegiatan ini adalah program pemerintah dibidang pendidikan untuk mengajak masyarakat kembali bersekolah melalui Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM).

"Kegiatan ini, kita fokus untuk mengajak dan menggugah masyarakat dengan slogan Ayo Sekolah, melalui Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM),"ujarnya.

Seirama dengan Bupati Bangka Tengah, drg. Eva Algafry selaku Ketua Tim Penggerak PKK sekaligus Bunda PAUD Kabupaten Bangka Tengah juga berupaya untuk mengajak masyarakat yang terdata di setiap sekolah yang dimaksud, tetap melanjutkan sekolah berdasarkan data yang ada.

“Data mengenai kapan masyarakat ini mulai tidak bisa sekolah secara formal sudah ada. Pemerintah, terkait hal ini sudah menyiapkan wadah, yang artinya pilihan tetap bersekolah kini jatuh kepada masyarakat itu sendiri," jelasnya.

Pada kesempatan kali ini drg. Eva Algafry juga menyampaikan materi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM).

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala BPPKBPPPA, Kabag SDM Polres Bangka Tengah, Camat Namang, Kades Baskara Bhakti, dan para tamu undangan yang hadir.


Berikan Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama