-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    WBP Lapas Pekanbaru Terima Vaksin Dosis Ke Dua

    Hery Ferdian
    Selasa, 21 September 2021, September 21, 2021 WIB Last Updated 2021-09-21T16:21:41Z

    Ads:

    Pekanbaru, indometro.id
         Setelah sukses melaksanakan vaksinasi kepada warga binaan pemasyarakatan(wbp) Lapas Kelas IIA Pekanbaru pada bulan agustus lalu, hari ini setelah berjalan 1 bulan, wbp Lapas Kelas IIA Pekanbaru kembali mendapatkan giliran vaksinasi dosis ke-2 pada selasa pagi(21/09/2021).
    WBP LAPAS PEKANBARU TERIMA VAKSIN DOSIS KE-2

    Sebanyak 1.308 orang wbp yang ada di Lapas Kelas IIA Pekanbaru melakukan vaksinasi dosis ke-2. Pemberian vaksin merupakan salah satu upaya yang dinilai paling efektif untuk mencegah penularan pandemi COVID-19 yang masih terus berlangsung. Kegiatan vaksinasi dosis ke-2 ini  dilakukan pada tiap tiap blok hunian yang ada di dalam Lapas Kelas IIA Pekanbaru, hal ini dikarenakan untuk mengurangi resiko gangguan keamanan dan ketertiban serta mempercepat proses vaksinasi.

    Seperti saat pemberian vaksin dosis-1, sebelum diberikan vaksin wbp terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan baik suhu tubuh, pengukuran tekanan darah serta konsultasi penyakit baawan yang di derita wbp. Hal ini merupakan salah satu yang wajib dilakukan sebelum melakukan vaksinasi. Dalam pelaksanaannya, pemberian vaksin ini tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tidak berkerumum dan tetap menggunakan masker.

    Bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru vaksinasi bagi wbp Lapas Kelas IIA Pekanbaru berjalan dengan lancar dan aman. Sebanyak 5 rumah sakit dan 5 puskesmas ikut membantu memberikan vaksinasi kepada wbp diantaranya adalah RS.Santa Maria, RS.PMC, RS.Zainab, RS.Eria Bunda, RS.Lancang Kuning, Puskesmas Sapta Taruna, Puskesmas Harapan Raya, Puskesmas Rejosari, Puskesmas Melur dan Puskesmas Tenayan Raya.

    “Terimakasih saya ucapkan kepada Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru dan seluruh Rumah sakit dan puskesmas yang bekenan memberikan vaksin dari dosis pertama dan kedua bagi wbp, semoga hal ini menjadi awal bagi kita untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19 ” ucap Erik(Kasi Binadik Lapas Kelas IIA Pekanbaru).***

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini