Tokoh Nasional dan Tenaga Ahli Utama KSP Hadiri Milad ke-2 CMMI Yang Diisi DenganTausyiah Kebangsaan

Baca Juga


Jakarta, Indometro.id - 
Cendekia Muda Muslim Indonesia adalah Organisasi Kepemudaan Berazas Pancasila dan UUD 1945 yang didirikan pada tanggal 25 September 2019 di Gedung Stovia Jakarta.

Kelahiran CMMI bukanlah sebuah kebetulan, tetapi erat kaitannya dengan perkembangan politik indonesia yang mengunakan agama sebagai alat politik dalam menyerang lawan politik sesama muslim dengan ayat-ayat suci Al-Qur’an dan itu sangat tidak dibenarkan oleh kami sebagai generasi muda muslim yang ingin perdamaian dalam bingkai pancasila. 
Bertempatan pada hari Sabtu tanggal 25 September 2021 Cendekia Muda Muslim Indonesia atau CMMI merayakan Miladnya yang ke 2 Bertempat di Kedai Kopi Depok.

CMMI atau dikenal dengan Cendekia Muda Muslim Indonesia ini merayakan Milad Ke 2 nya yang juga di isi dengan Tausiyah Kebangsaan,dalam acara tersebut turut hadir antara lain Tenaga Ahli Utama KSP (Ustz. Ali Mochtar Ngabalin), Ketum DPP Majelis Mubaligh Muda Indonesia (KH. Dr. Aminudin, SE.,MM), Kasat Binmas Kapolres Metro Depok (AKBP. Dr.H. Budi Setiadi, SH., M,Hum), Ketum DPA GMPRI (Ustz. Datu Raden Hajaruddin, MM), Ketua Umum LBH CMMI (Robo Mahu, SH.),Pimpinan Korps Muslimah CMMI (Kastinah), Ketum Korps Brigade CMMI (Ali Amoedy), Sekjen PPN (Riya), Presma UMY 2004 (Zainuddin Arsyad), Staff Ahli DPRD Kota Tangerang (Reza Hermawan), 6 Ketua DPW CMMI & 7 Ketua DPD CMMI Se-Indonesia. 

Ketua Umum DPP CMMI (Cendekia Muda Muslim Indonesia)Anhar Tanjung.S.Pd.memberikan penjelasan tentang sejarah berdirinya CMMI atau yang dikenal dengan Cendekia Muda Muslim Indonesia kepada awak media yang berkesempatan hadir saat itu sebagai berikut,

"Kelahiran CMMI bukanlah sebuah kebetulan, tetapi erat kaitannya dengan perkembangan politik indonesia yang mengunakan agama sebagai alat politik dalam menyerang lawan politik sesama muslim dengan ayat-ayat suci Al-Qur’an dan itu sangat tidak dibenarkan oleh kami sebagai generasi muda muslim yang ingin perdamaian dalam bingkai pancasila."Jelasnya.

Anhar Tanjung.S.Pd. sebagai Ketua Umum DPP CMMI ini juga memberikan pandangan sikap politik dari Cendekia Muda Muslim Indonesia atau CMMI diacara milad ke 2nya tersebut dengan stetmen sebagai berikut,

"Sikap politik kita ummatan wasathan artinya tidak memihak ke kiri dan kekanan dalam menegakkan kebenaran dan keadilan."Tegasnya.

Anhar Tanjung,S.Pd.Ketua Umum DPP CMMI juga memaparkan terkait menyukseskan program dari CMMI kedepan dengan bersinergi dengan pemerintah pusat maupun daerah dan lembaga lembaga lainnya.

"Untuk mensukseskan program CMMI, 
Kita harus bersinergi dengan berbaik pihak, baik Pemerintah pusat maupun pemerintah Daerah ataupun lembaga-lembaga lainnya, yang berorientasi kepada kemajuan dan kesejahteraan rakyat Indonesia khusus nya kesejahteraan anggota CMMI itu sendiri,Sebagai Ketua Umum DPP CMMI, saya meminta bimbingan Ustz Ali, Abangda Bang Troy, Ustadz Aminudin, & Senior kita Bang Ali juga Kawan-kawan seperjuangan."Tambahnya.

Ketua Umum DPP CMMI ini juga memberikan stemen terakhirnya terkait milad ke 2 CMMI dan Tausyiah Kebangsaan yang di lakukan oleh DPP CMMI.

"Terakhir, Saya meminta seluruh jajaran pengurus terutama Korps Muslimah CMMI, Korps Brigade CMMI & LBH CMMI untuk menjalankan roda organisasi dengan sebaik mungkin. Mari jalankan program kerja dgn ikhlas dengan penuh ceria, semangat Maju Bersama lebarkan sayap CMMI ke seluruh penjuru nusantara. Saya yakin CMMI akan segera menjadi organisasi besar di tahun 2022."Tutup Ketua Umum DPP CMMI.(S Erfan Nurali)

Berikan Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama