-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Pembalap MotoGP Dean Berta Vinales Tewas Usai Tampil di Sirkuit Jerez

    Redaksi
    Minggu, 26 September 2021, September 26, 2021 WIB Last Updated 2021-09-26T10:27:16Z

    Ads:



    Spanyol, Indometro.id -
    Pembalap MotoGP berusia 15 tahun ini harus menghembuskan nafas terakhirnya usai tampil dalam balap motor Supersport 300 di Sirkuit Jerez, Spanyol, Sabtu (25/9/2021) 
    Dean Berta Vinales tak mampu bertahan dari kondisi kritis, pembalap muda itu meninggal akibat insiden yang dialami pada Race 1.

    Sepupu Maverick Vinales yang merupakan Rider Vinales Racing Team tersebut jatuh ke belakang. Akibatnya, remaja 15 tahun tersebut mengalami cedera dada dan kepala serius.
    Mengutip pernyataan dari World Superbike (WSBK) tim medis dan ambulans segera meluncur ke lokasi kecelakaan. Mereka melakukan pertolongan pertama di trek, selanjutnya Dean diterbangkan ke sebuah rumah sakit di Sevilla. Namun Ia meninggal dunia dalam proses tersebut.

    Ajang pendukung World Superbike itu baru berlangsung sebelas putaran ketika pembalap Spanyol itu terlibat kecelakaan dengan tiga pesaingnya di tikungan sehingga bendera merah terpaksa dikibarkan.
    "Sang pembalap mengalami cedera parah di kepala dan toraks. Kendaraan medis segera tiba di tempat kejadian dan sang pebalap ditangani di trek, di dalam ambulans dan di pusat medis sirkuit " jelas WSBK.

    Dilansir dari berbagai sumber, kecelakaan tersebut menimbulkan Red Flag dan pembatalan Race 1 WSBK serta Race 1 WSSP.
    MotoGP menyampaikan ungkapan bela sungkawanya atas kematian Vinales lewat Twitter.
    "Kami sangat sedih dengan kepergian tragis @DeanBerta21 menyusul kecelakaan di Race 1 #WorldSSP300 hari ini," cuit MotoGP dalam Twitternya.

    "Kepribadian Anda, antusiasme, dan komitmen akan dirindukan. Seluruh dunia balap motor akan merindukan Anda, Dean. Ride in Pace,” cuit WSBK.  (*)







    Komentar

    Tampilkan

    Terkini