Tidak Profesional Tilang Wanita, Anggota Polantas Malah Minta Nomor HP

Baca Juga

 



Jakarta, Indometro.id --

Anggota polisi lalu lintas berinisial FA diperiksa oleh bidang Profesi dan Pengamanan Polres Metro Tangerang Kota buntut aksinya meminta nomor ponsel seorang perempuan yang ditilang berinisial RNA.

Dari informasi yang dihimpun, anggota tersebut meminta nomor telepon RNA saat melakukan penindakan pelanggaran lalu lintas. RNA sendiri kedapatan menerobos lampu lalu lintas di Cipondoh, Tangerang, Minggu (19/9).

Saat itu, FA mencatat pelanggaran yang dilakukan oleh RNA. Sambil menyelam minum air, anggota polantas itu meminta nomor ponsel sang perempuan.

Tak berhenti sampai di situ, RNA juga mengaku mendapat pesan lewat aplikasi Whatsapp dari FA.

Buntutnya, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan bahwa anggota berinisial FA itu saat ini tengah diperiksa oleh Propam.

Sambodo juga menyebut bahwa FA bakal diberikan sanksi atas perbuatannya yang telah dilakukannya tersebut.

"Saat ini sedang diperiksa oleh Propam Polres Metro Tangerang Kota. Selanjutnya akan diberi tindakan oleh kesatuan," kata Sambodo saat dikonfirmasi, Kamis (30/9).

Lebih lanjut, Sambodo mengimbau kepada seluruh anggota polisi lalu lintas untuk melaksanakan tugas secara profesional.

Tak hanya itu, Sambodo juga meminta kepada anggota untuk menghormati harkat dan martabat perempuan.

"Laksanakan tugas secara profesional. Hormati masyarakat, hargai harkat dan martabat wanita. Pisahkan antara urusan pribadi dan kedinasan. Patuhi kode etik profesi yag telah digariskan," tutur Sambodo.

Di sisi lain, RNA juga telah diperiksa dan dimintai klarifikasi atas peristiwa yang dialaminya di Polres Metro Tangerang Kota pada Rabu (29/9) malam.

RNA mengaku bahwa dirinya tak berniat melakukan proses hukum atas peristiwa ini. Ia menyebut hanya meminta video klarifikasi dari FA selaku anggota polisi.


Berita ini dilansir dari CNNIndonesia

Berikan Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama