-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Sekda Dorong Camat, Kepala Puskesmas dan Kepsek Simeulue Sukseskan Vaksinasi

    Senin, 13 September 2021, September 13, 2021 WIB Last Updated 2021-09-13T02:58:24Z

    Ads:

    Sekda Aceh, dr. Taqwallah, M. Kes, didampingi Kadinkes Aceh, dr. Hanif, memberikan arahan saat memimpin Rapat Koordinasi Pelaksanaan Protokol Kesehatan dan Percepatan Vaksinasi Covid-19 yang diikuti Sekda Simeulue, Ahmadlyah, SH beserta jajaran SKPK Simeulue terkait, di aula Dinas Kesehatan Kabupaten Simeulue, Minggu, (12/9/2021).



    Simeulue, indometro.id – 

    Sekretaris Daerah Aceh Taqwallah mendorong para Camat, Kepala Puskesmas dan Kepala Sekolah di Kabupaten Simeulue untuk menyukseskan vaksinasi Covid-19 di kabupaten itu guna mencapai target kekebalan kelompok.

    Hal itu disampaikan Taqwallah saat memimpin Rapat Koordinasi Pelaksanaan Protokol Kesehatan dan Percepatan Vaksinasi Covid-19 di aula Dinas Kesehatan Kabupaten Simeulue, Minggu 12 September 2021.

    Rapat itu diikuti Kepala Dinas Kesehatan Aceh dr. Hanif, Sekda Kabupaten Simeulue Ahmadlyah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Simeulue Mas Etika Putra, serta para Camat, Kepala Sekolah dan Kepala puskesmas di kabupaten itu.

    Taqwallah juga meminta para peserta rapat untuk meningkatkan komunikasi dan koordinasi antar instansi di kawasan itu guna menyatukan langkah dalam menyukseskan vaksinasi.

    “Jangan lagi beralasan masyarakat tidak bersedia divaksin. Bapak ibu harus mampu meyakinkan masyarakat untuk divaksin,” kata Taqwallah.

    Meyakinkan masyarakat, kata Taqwallah, bisa dilakukan dengan menyampaikan sosialisasi dan memberikan pemahaman terkait pentingnya vaksinasi.

    Menurut Taqwallah, banyak kasus masyarakat menolak vaksin lantaran kurang mendapat pemahaman tentang apa itu vaksin. Karena itu, para peserta rapat diminta mampu menjelaskan hal tersebut kepada masyarakat.

    “Ini tanggung jawab bapak ibu semua, dorong masyarakat dan orang-orang yang anda pimpin untuk menyukseskan vaksinasi,” ujar Taqwallah.

    Selain vaksinasi, dalam upaya memutus rantai penularan Covid-19, Taqwallah juga mengingatkan peserta rapat agar memastikan penerapan protokol kesehatan berjalan.

    “Memakai masker dan tidak berkerumun adalah dua hal yang wajib kita lakukan di tengah pandemi Covid-19 ini,” kata Taqwallah.

    Sementara Sekda Kabupaten Simeulue Ahmadlyah dalam penjelasannya juga mengingatkan para peserta rapat agar benar-benar peduli terhadap pentingnya menyukseskan vaksinasi.

    Ahmadlyah juga menyampaikan harapannya agar kesuksesan vaksinasi di pulau itu akan memberikan hasil yang maksimal yaitu membentuk kekebalan kelompok masyarakat.

    Sehari sebelumnya, Sabtu 11 September, Taqwallah juga menggelar pertemuan yang sama di lokasi tersebut, namun para pesertanya adalah
    para Kepala Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) Simeulue.

    Dalam pertemuan itu Taqwallah juga mendorong para Kepala SKPK untuk segera menyukseskan vaksinasi Covid-19 di pulau itu.

    Sekda menyebutkan, program vaksinasi harus mendapat pengawalan dari seluruh unit SKPK agar benar-benar sukses sesuai harapan.

    Untuk itu, Taqwallah mengajak selurus peserta rapat untuk sama-sama membangun komitmen untuk menyukseskan vaksinasi.

    Taqwallah juga mengingatkan peserta rapat agar tidak perlu khawatir tentang vaksinasi Covid-19 karena pemerintah telah menjamin vaksin yang kini diberikan kepada masyarakat aman dan juga dapat memberikan banyak manfaat. 




    Komentar

    Tampilkan

    Terkini