-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Pengurus Pertina Babel Resmi Dilantik, Ketua Umum Ajak Dicky Sinoritha Berlari Kencang

    Redaksi
    Minggu, 26 September 2021, September 26, 2021 WIB Last Updated 2021-09-26T04:32:16Z

    Ads:





    Pangkal Pinang, Indo metro.id –
    Ketua Umum Persatuan Tinju Amatir Nasional (Pertina) Mayjen (Purn) Dr (C) Komarudin Simanjuntak SIP MSc mengajak Pengurus Pertina Babel 2021-2025 berlari kencang
    Simanjuntak,  sehari sebelum acara Pelantikan Pengurus Pertina Babel 2021, Jumat (24/9/2021).

    Ketum Pertina Komarudin mengaku senang ketika mengetahui Ketua Pertina Babel yang baru terpilih adalah Dicky Sinoritha ST MM, setelah ketua sebelumnya mengundurkan diri.

    Latar belakang Dicky yang juga pernah berkecimpung di olahraga beladiri Karate, ditambah semangat Dicky yang dinilai Komarudin sangat besar, telah membuat keyakinan dirinya bahwa cukup dua tahun, olahraga tinju di Bangka Belitung akan mampu memberikan warna ditingkat nasional.

    “Saya lihat irama dan semangat Pak Dicky ini nyambung dengan saya. Makanya saya sangat yakin dibawah kepemimpinan Pak Dicky dan didukung oleh semua Pengurus Pertina Babel, rasanya cukup dua tahun olahraga tinju Babel akan mengukir nama ditingkat nasional,” tukasnya.

    Guna menancapkan semangat dan harapan kebangkitan tinju di Bangka Belitung, pada Sabtu (25/9/2021), Ketum Pertina Mayjen (Purn) Komarudin Simanjuntak melantik secara resmi Ketua Pertina Babel Dicky Sinoritha dan jajaran Pengurus Pertina Babel periode 2021-2025.



    Mengenakan setelan jas warna hitam berpadukan Destar, tutup kepala khas Bangka, Majyen (Purn) Komarudin Simanjuntak melantik Pengurus Pertina Babel di Gedung Mahligai Rumah Dinas Gubernur Bangka Belitung, di Air Itam Pangkalpinang.

    Ketum Pertina Komarudin melihat tekad yang kuat dari Pengurus Pertina Babel 2021-2025 untuk membangkitkan olahraga tinju di Babel, yang muaranya nanti untuk kebangkitan tinju Indonesia.

    “Setelah dilantik ini, ayo kita mantapkan tekad, kita berjuang secara perlahan namun pasti membuat Pertina Indonesia semakin maju. Tinju adalah olahraga yang sangat populer bahkan sejak 10 abad lalu. Hingga kini tetap populer. Karena itu saya mengajak Pak Dicky dan seluruh pengurus Pertina Babel susun dan tancapkan tekad yang kuat demi memajukan olahraga tinju ini,” tegas Komarudin, usai melantik sekitar 63 Pengurus Pertina Babel 2021-2025.

    Menyikapi arahan dan harapan Ketua Umum Pertina ini, Ketua Pertina Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Periode 2021-2025, Dicky Sinoritha menyebutkan dirinya dan seluruh pengurus siap mulai bergerak menyusun strategi dan program Pertina Babel.

    Usai pelantikan ini, kata Dicky, pihaknya akan segera melakukan pengukuhan dan pelantikan para Pengurus Pertina Kabupaten dan Kota se Bangka Belitung.

    Hal ini langsung dibuktikan oleh Dicky, usai dilantik Ketua Umum Pertina, Sabtu (25/9/2021), pada sore harinya Ia dan Pengurus Pertina Babel meluncur ke Kota Sungailiat Kabupaten Bangka.

    Pada hari yang sama ini, Ketua Pertina Babel Dicky Sinoritha melantik dan mengukuhkan Pertina Kabupaten Bangka, di Rumah Dinas Ketua DPRD Kabupaten Bangka, di Jalan Pemuda Sungailiat Kabupaten Bangka.

    “Tidak tunggu lama, hari ini kita mulai bergerak. Hari ini kita melantik dan mengukuhkan Pengurus Pertina Kabupaten Bangka, yang dipimpin oleh Bapak Mayor (Arh) Daniel B Gala,” ujar Dicky.

    Selanjutnya kata Dicky, Ia dan Pengurus Pertina Babel akan mulai fokus untuk melakukan penjaringan atlet, dengan cara menggelar pertandingan, yang dimulai dari tingkat kabupaten hingga provinsi.

    “Kita akan sinergikan program pusat, provinsi dan Pertina Kabupaten/Kota. Kita akan mulai bergerak melakukan penjaringan bibit-bibit tinju mulai dari tingkat kabupaten dan kota,” tukas Dicky.

    Sesuai arahan Ketum Pertina Mayjen (Purn) Komarudin Simanjuntak, lanjut Dicky, Ia juga akan mencoba berkolaborasi dengan stakeholder di bidang pariwisata di Babel.

    “Kita bangun bersama sport tourism di Babel ini. Selain kita ikut berkontribusi membangun sektor pariwisata, kita juga bisa memperkenalkan olahraga tinju ini kepada seluruh lapisan masyarakat, terutama generasi milenial. Tujuannya, agar kita lebih muda memilih talenta tinju Babel masa depan,” tukasnya.


    (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini