-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Pemerintah Minta Masyarakat Harus Tahu Manfaat Aplikasi PeduliLindungi

    Redaksi
    Jumat, 10 September 2021, September 10, 2021 WIB Last Updated 2021-09-10T08:41:49Z

    Ads:




    Pemerintah meminta kepada masyarakat untuk lebih mengenal dan mengetahui manfaat aplikasi PeduliLindungi agar dalam melakukan aktifitas dapat lebih peka dan waspada.
    Banyak orang mengetahui Aplikasi Peduli Lindungi hanya untuk mengunduh sertifikat vaksin COVID-19. Namun, tidak banyak yang tahu, aplikasi ini banyak manfaatnya.

    Sebelum mengetahui manfaatnya, terlebih dahulu mengenal aplikasi ini. PeduliLindungi merupakan aplikasi yang dikembangkan untuk membantu instansi pemerintah melakukan pelacakan digital guna menghentikan penyebaran virus Corona, sesuai laman Kemkominfo, Jumat (10/9/2021).

    Adapun manfaat aplikasi PeduliLindungi adalah sebagai berikut:

    Memberikan peringatan pada pengguna

    Pengguna PeduliLindungi akan mendapatkan notifikasi jika berada di keramaian atau di kawasan zona merah. Pengguna juga akan mendapatkan peringatan jika di lokasi mereka berada terdapat orang yang terinfeksi Covid-19 positif atau ada Pasien Dalam Pengawasan.

    Pengawasan (surveillance)

    Dengan adanya informasi lokasi pengguna yang dibagikan saat bepergian memudahkan pemerintah mengawasi dan mendeteksi pergerakan orang-orang yang terpapar COVID-19 selama 14 hari ke belakang. Pemerintah jadi lebih mudah mengidentifikasi dan mendeteksi masyarakat melalui lacak data lokasi dan informasi secara digital.

    Mengunduh sertifikat vaksin

    Masyarakat yang sudah disuntik vaksin COVID-19 bisa mengunduh sertifikat vaksin lewat fitur yang ada di aplikasi ini.

    Informasi hasil tes COVID-19

    Dalam aplikasi PeduliLindungi juga terdapat fitur yang bisa menunjukkan hasil tes PCR atau swab antigen dari laboratorium yang terafiliasi dengan pemerintah.

    Sebagai bukti untuk mengakses layanan publik

    Aplikasi ini sangat berguna bagi petugas di bandara, pusat perbelanjaan atau di tempat lainnya untuk mengetahui apakah seseorang sudah menjalani program vaksinasi atau belum. Hanya dengan menunjukkan atau lewat fitur pindai QR Code akan ditampilkan data vaksinasi Anda. 



    (Red)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini