-->

Iklan

Temukan Kami DI Fb

Halaman

Masyarakat Katibung Minta Kondisi Jalan Bak Kubangan Segera Diperbaiki

Minggu, 05 September 2021, September 05, 2021 WIB Last Updated 2021-09-06T02:58:20Z
iklan disini :



Masyarakat Katibung Minta Kondisi Jalan Bak Kubangan Segera Diperbaiki


Lampung Selatan, Indometro.id --

Miris, kondisi jalan raya di sejumlah desa, di wilayah Kecamatan Katibung, Kabupaten Lampung Selatan, mirip kubangan kerbau. 

Pasalnya, kondisi jalan yang memang sudah rusak parah sejak belasan tahun itu, kondisinya makin diperparah karena tertutup genangan air, lantaran beberapa jam turun hujan dua hari lalu. 

Salah satunya seperti yang terpantau di depan perumahan royalindo Desa Tanjung agung Kecamatan Katibung. Parahnya lagi, 'seperti kubangan kerbau' itu nyaris terbentang sampai persis di depan kantor Kecamatan Katibung.

Roby (37) salah seorang pengendara roda dua  bercerita bila, belum lama ini sempat terjadi kecelakaan lalu lintas, lantaran tidak tahu apabila kondisi lubang yang tertutupi air itu cukup dalam.

“Kecelakaan motor. Mungkin dia nggak tahu kalau lubang itu dalam. Ya, langsung terperosok. Untung saja tidak terlalu parah. Kita juga bingung, itu jalan apa kubangan,” katanya, sabtu 4  November 2021.

Pemandangan  terlihat pada kondisi jalan di Desa tersebut , Kecamatan Katibung. Jalan utama yang menjadi penghubung antar kecamatan antara Katibung-Merbaumataram-Waysulan itu juga tak kalah memprihatinkan.

Kondisinya sama persis, dimana posisi badan jalan yang  rusak parah nyaris tertutup oleh genangan air sehingga dapat mengancam keselamatan para pengguna jalan.

“Ya, beginilah kondisinya. Mungkin sudah belasan tahun. Kalau warga disini sih sudah hapal betul kondisinya. Khawatirnya kalau ada orang luar yang melintas, syukur nggak jatuh,” sebut Roby warga yang kebetulan melintasi jalan itu.

Warga pun berharap, kerusakan jalan raya di sejumlah titik di Kecamatan Katibung, Kabupaten Lampung Selatan itu dapat segera diperbaiki, mengingat jalan tersebut dijadikan urat nadi jalur darat utama bagi masyarakat pengguna jalan.

“Harapan kami tidak banyak, tolong perbaiki jalan kami. Jangan sampai menunggu ada korban jiwa dulu baru sok-sok’an repot. Kami ini sudah membayar kewajiban kami untuk membayar pajak kepada pemerintah. Jadi kami pun boleh dong menuntut hak kami. Hak kami itu untuk dapat menikmati jalan yang bagus, aman dan nyaman,” ujarnya. (Tim)
Beri Komentar Dong!

Tampilkan

Terkini

Nasional

+