-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Latihan Paskibra Dilakukan oleh Siswa/Siswi MIS Titi Pasir

    batnews.site
    Sabtu, 04 September 2021, September 04, 2021 WIB Last Updated 2021-09-04T13:54:29Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


    Aceh Tenggara, indometro.id – 

    Alimuddin Usman S.PdI Kepala Sekolah MIS Titi Pasir Kecamatan Semadam Kabupaten Aceh Tenggara, saat di jumpai Awak Media ini di ruang kerjanya, mengatakan bahwa pada saat ini sedang mengadakan Program Pelatihan Paskibra untuk Siswa/siswi di sekolah yang beliau pimpim, Sabtu (4/9/2021)

    Pelatihan paskibra yang sedang siswa/siswi yang dilaksanakan sekarang, di latih oleh Sabaruddin yang sudah pernah menjadi peserta paskibra di tingkat Kabupaten.

    Sabaruddin menjelaskan bahwa pelatihan sudah berjalan selama 10 hari, program ini bertujuan untuk mendidik anak-anak usia dini, sekaligus membimbing menciptakan karakter pada anak didik juga sebagai penambah wawasan kebangsan, sekaligus agar lebih memahami Pancasila dan UUD 1945.

    “Hal ini tentunya akan meningkatkan kedisiplinan anak didik dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari disekolah maupun di luar sekolah”, ungkapnya

    Kepsek menambahkan, “kami juga mempunyai program Unggulan Untuk Siswa /i, MIS Titi Pasir Kecamatan Semadam, berupa Program Tahpis, Sholat berjamaah di Sekolah terutama pelaksanaan sholat Dzuhur, dan kegiatan ini sudah jalan selama 2 Pekan, juga program tambahan anak didik harus membuat hapalan kosakata bahasa Arab minimal 3 kata perhari”. Pungkasnya.


    “Pada hari Jum’at pertama, Siswa/i Melaksana shalat berjamaah, pada Jum’at kedua Belajar tentang pardu kipayah, Pada Jum’at Jumt ketiga belajar tentang pidato dan pada Jum’at terakhir melaksanakan Kegiatan untuk membaca yasin bersama”. Sebutnya

    Alimuuddin Usman S.PdI selaku Kepala Sekolah MIS Titi Pasir menambahkan, “kami dalam melakukan pelatihan pada siswa/i ini sangat terkendala oleh lokasi Lapangan Sekolah sangat sempit, Apalagi ketika Anak-anak akan mengadakan senam pagi. Maka itulsh pada saat sekarang ini kami belum melakukan kegiatan Senam Pagi, karena lapangan di area lokasi sekolah tidak memungkinkan”. tutupnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini