KPK Periksa Tujuh Orang Saksi Perkara Korupsi Pembangunan Stadion Mandala Krida Yogyakarta


KPK Periksa Tujuh Orang Saksi Perkara Korupsi Pembangunan Stadion Mandala Krida Yogyakarta


Jakarta, indometro.id -

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pemeriksaan terhadap 7 orang sebagai saksi dalam perkara Tindak Pidana Korupsi ( Tipikor) tekait Pembangunan Stadion Mandala Krida APBD tahun Anggaran 2016-2017 Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri menyampaikan informasi mengenai perkara korupsi pembangunan stadion di Yogyakarta.

"Pemeriksaan dilakukan di Kantor  BPKP Perwakilan Propinsi DI Yogyakarta," kata Ali melalui keterangan pers yang diterima oleh indometro.id, Senin (27/9/2021).

Ali menyebutkan nama-nama para saksi tersebut yaitu, 1. PNS pada Biro PIP2W Setda Prov. DI Yogyakarta/ Sekretaris  Pokja Pembangunan Stadion Mandala krida tahun 2016 dan 2017, Tri Haryati, 2. PNS, Staf pada Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Energi Sumber Daya Mineral DI Yogyakarta, Andi Kurniawan Dharma, 3. Anggota  Pokja Pembangunan Stadion Mandala krida tahun 2016.

Kemudian, 4. Pensiunan PNS Pemda DIY/ Anggota  Pokja Pembangunan Stadion Mandala krida tahun 2016, Djoni Arifin, 5. Dosen Swasta Teknik Sipil Universitas Cokroaminoto Yogyakarta sejak tahun 1998 s.d sekarang, Hery Kristiyanto, 6. Team Leader Konsultan Pengawas CV. REKA KUSUMA BUANA pada Pekerjaan Pembangunan Stadion Mandala Krida tahun 2016 s.d 2017, 

"7. Pensiunan Pegawai BUMN PT BINA KARYA, Kaerudin," sebut Ali. 

Menurut pemberitaan, pada Kamis, 18 Februari 2021, KPK telah melakukan penyidikan dalam kasus ini, dan melakukan penggeledahan di dua lokasi yakni Kantor PT DMI cabang Yogyakarta yang berlokasi di Kelurahan Maguwoharjo dan Kantor PT Arsigraphi Jl. Nogotirto, Sleman. 

Selain itu, KPK juga pada Rabu,17 Februari 2021 sebelumnya, telah menggeledah dua lokasi berbeda yakni Kantor Badan Pemuda dan Olahraga DIY dan Kantor Dinas Pendidikan dan Olahraga DIY. 

Dari hasil penggeledahan tersebut, ditemukan berbagai barang bukti di antaranya dokumen-dokumen yang terkait dengan perkara. 

KPK tengah menyidik kasus dugaan korupsi terkait pekerjaan pembangunan Stadion Mandala Krida Yogyakarta, hingga saat ini KPK masih terus melakukan pendalaman terkait kasus tersebut dengan memanggil berbagai saksi yang dinilai terkait kasus tersebut. 

Baca Juga :

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama