-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Kepala Satwas Internal Perum Perindo Diperiksa Kejagung Sebagai Saksi

    Selasa, 14 September 2021, September 14, 2021 WIB Last Updated 2021-09-14T04:47:11Z

    Ads:

    Kepala Satwas Internal Perum Perindo Diperiksa Kejagung Sebagai Saksi


    Jakarta, indometro.id - Kepala Satuan Pengawas (Satwas) Internal Perusahaan Umum Perikanan Indonesia (Perum Perindo) diperiksa oleh Kejaksaan Agung RI (Kejagung) sebagai saksi terkait dugaan tindak pidana korupsi (Tipikor) pada Perum Perindo tahun 2016 - 2019.

    Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung Leonard Eben Ezer Simanjuntak pada hari Senin, 13 September 2021 kemarin menyampaikan bahwa Tim Jaksa Penyidik pada Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung mulai melakukan pemeriksaan terhadap satu orang saksi.

    "Terkait dengan Dugaan Perkara Tindak Pidana Korupsi Dalam Pengelolaan Keuangan dan Usaha Perusahaan Umum Perikanan Indonesia (Perum Perindo) tahun 2016-2019," kata Leo melalui pers rilis yang diterima indometro.id, Selasa (14/9/2021). 

    Menurut Leo, saksi yang diperiksa satu orang dari pegawai Perum Perindo berinisial AK. 

    "AK selaku Kepala Satuan Pengawas Internal Perum Perindo, diperiksa terkait dengan apakah ada audit dari satuan pengawas internal terkait dengan proses bisnis perdagangan ikan," ujarnya. 

    Leo menjelaskan, pemeriksaan saksi dilakukan untuk memberikan keterangan guna kepentingan penyidikan tentang suatu perkara pidana yang ia dengar sendiri, ia lihat sendiri dan ia alami sendiri.

    "Guna menemukan fakta hukum tentang tindak pidana korupsi yang terjadi di Perusahaan Umum Perikanan Indonesia (Perum Perindo)," jelasnya. 

    Dalam pemeriksaan ini, kejagung tetap mematuhi kebijakan pemerintah tentang kesehatan dalam menghadapi pandemi Covid-19. 

    "Pemeriksaan saksi dilaksanakan dengan mengikuti secara ketat protokol kesehatan antara lain dengan menerapkan 3M," tukasnya. 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini