Heboh Warga Talang Baru Tangkap Wanita Terduga Pelaku Curanmor



Lampung-Selatan, indometro.id-

Seorang wanita terduga pelaku pencurian sepeda motor (curanmor), berhasil diamankan warga Desa Talang Baru, Kecamatan Sidomulyo saat terduga pelaku turun dari becak motor (Bentor) yang ditumpanginya di Jalan lintas sumatera (Jalinsum) di desa setempat, Senin (27/9/2021) malam sekira pukul 20.30 WIB.

Pantauan dilokasi kejadian, wanita terduga pelaku curanmor yang diamankan warga Desa Talang Baru dan tidak diketahui identitasnya ini mengenakan kaos putih, celana hitam, topi hitam dan membawa tas kecil hanya bisa pasrah dan duduk terdiam di salah satu warung milik warga desa setempat.

Terduga pelaku


Puluhan warga desa setempat memadati lokasi kejadian tersebut. Selain mengamankan wanita terduga pelaku curanmor, warga juga turut mengamankan pengemudi Bentor yang saat itu membawa pelaku untuk dimintai keterangannya.

Pengemudi Bentor yang membawa wanita terduga pelaku curanmor dilokasi kejadian mengaku, dirinya tidak mengetahui secara pasti kalau wanita yang minta diantarkan oleh dirinya tersebut, merupakan seorang pelaku curanmor.

“Saya benar-benar tidak tau pak. Jadi wanita diduga pelaku curanmor ini, naik Bentor saya dari daerah Panjang dan minta untuk diantarkan ke desa ini (Talang Baru). Kalau ada persoalan lain yakni pencurian motor, saya benar-benar tidak tau,”ucapnya dihadapan warga.

Dilokasi kejadian, wanita terduga pelaku curanmor yang belum diketahui identitasnya mengaku dari daerah Panjang, Kota Bandarlampung. Pelaku diamankan warga Desa Talang Baru karena diduga mencuri sepeda motor Suzuki Smash milik korban bernama Ivan, warga desa setempat.

Kejadian pencurian motor tersebut sekitar satu minggu lalu, dan aksi pencurian tersebut diketahui oleh korban Ivan. Pasca pencurian, terduga pelaku yang memang sudah diketahui wajahnya serta ciri-cirinya selama beberapa hari belakangan ini memang tengah dicari oleh warga Desa Talang Baru.

“Pelaku berhasil diamankan warga, setelah ada salah seorang warga desa yang melihat dan mengenali wajah pelaku saat pelaku datang lagi ke desa kami ini saat mau turun dari Bentor malam ini tadi sekitar pukul 20.30 WIB,”kata salah seorang warga desa setempat kepada pewarta dilokasi kejadian.

Menurutnya, sebelum mencuri motor milik korban Ivan yang saat itu tengah diparkirkan disamping rumahnya, wanita terduga pelaku curanmor yang diamankan warga ini beberapa hari sebelumnya memang terlihat berada di Desa Talang Baru.

“Sebelumnya, terduga pelaku ini yang tidak diketahui berasal darimana berada di desa kami. Saat ditanya, dia (pelaku) mengaku dari Pulau Jawa dan katanya mau mencari temannya,”ucapnya.

Beberapa hari kemudian, kami dapat informasi kalau motor Ivan hilang dicuri, dan pelakunya ini adalah perempuan yang beberapa hari lalu kita lihat berada di desa kami (Talang Baru) dan diamankan oleh warga malam ini tadi.

Saat diamankan dan ditanya oleh warga, awalnya wanita ini tidak mengakui perbuatannya mencuri motor korban. Taklama berselang korban datang, barulah wanita ini tidak dapat mengelak lagi dan mengakui perbuatannya.

“Pelaku mengaku kalau motor korban sudah dijual di daerah Panjang, yang menjualnya motor hasil curian itu katanya temennya,”bebernya.

Dikatakannya, pelaku datang lagi ke Desa Talang Baru ini, diduga hendak mencari target sasaran korban pencurian lainnya.

“Kami menduga, sepertinya wanita pelaku pencurian ini adalah seorang sindikat atau jaringan pelaku curanmor,”tandasnya.

Taklama kemudian, beberapa anggota Polsek Sidomulyo datang ke lokasi kejadian setelah menerima informasi penangkapan wanita terduga pelaku curanmor tersebut. Selanjutnya, petugas membawa wanita terduga pelaku curanmor dan pengemudi Bentor ditengah kerumunan warga Desa Talang Baru tersebut ke Mapolsek Sidomulyo untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kepala Desa (Kades) Talang Baru, Ahmadi saat ditemui dilokasi kejadian mengatakan, seorang wanita yang diamankan warganya tersebut, diduga telah mencuri sepeda motor milik salah seorang warganya bernama Ivan sekitar satu minggu yang lalu.

Anggota Polsek Sidomulyo saat membawa wanita terduga pelaku curanmor dan pengemudi Bentor yang diamankan warga Desa Talang Baru, Senin (27/9/2021) malam. (Foto: Heri lampungterkini.id).



“Warga mengamankan wanita tersebut, karena diduga mencuri motor milik warga kami yakni Ivan. Saya juga tadi sudah tanya ke dia (pelaku), dan mengakui perbuatannya. Sementara motor korban, katanya berada dengan temennya di daerah Panjang,”kata dia kepada lampungterkini.id.

Menurutnya, terduga pelaku ini, sebelumnya sudah beberapa hari terlihat disini (Talang Baru) dan sering nongkrong di gardu dan juga di bekas pabrik sabut deket tower BTS. Saat itu, saya sudah perintahkan aparat desa untuk mengeceknya, dan di tempat itu banyak botol bekas miras serta alat kontrasepsi.

“Sejak motor korban hilang, wanita terduga pelaku yang diamankan oleh warga ini tidak lagi terlihat di Desa Talang Baru selama beberapa hari belakangan ini,”ujarnya.

Wanita terduga pelaku curanmor yang memang sedang dicari oleh warga kami ini, ternyata datang lagi ke Desa Talang Baru. Warga yang sudah mengenali wajah dan juga ciri-cirinya, melihat wanita terduga pelaku hendak turun dari Bentor yang ditumpanginya di Jalinsum tak jauh dari tower BTS di desa kami. Saat itu juga, warga langsung menangkapnya dan membawanya di salah satu warung milik warga.

“Terduga pelaku ini memang sedang dicari oleh warga. Begitu melihat terduga pelaku ini datang lagi ke desa, warga pun langsung menangkapnya,”ungkapnya.

Taklama setelah pelaku diamankan warga, Ia yang mendapat informasi itu langsung mendatangi lokasi kejadian dan menenangkan warga. Selanjutnya, Ia melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Sidomulyo.

“Terduga pelaku, sudah diamankan oleh petugas Polsek Sidomulyo bersama pengemudi Bentor yang mengantarkan terduga pelaku untuk dimintai keterangannya,”tandasnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari pihak Polsek Sidomulyo terkait wanita terduga pelaku curanmor yang berhasil diamankan warga Desa Talang Baru tersebut.(**/bracy)
Baca Juga :

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama