BAZNAS Lombok Tengah Salurkan Bantuan Kemanusiaan Untuk Korban Bencana Allam Angin Puting Beliung di Desa Monggas, Kecamatan Kopang.

Baca Juga



Lombok NTB. indometro.id-

Hujan lebat disertai angin puting beliung menerpa puluhan rumah warga di tiga desa di Kecamatan Kopang, Kabupaten Lombok Tengah, NTB, Rabu malam (22/9/2021) kemarin.

Menurut informasi yang diterima, Angin puting beliung terjadi pukul 20.26 WITA dan mengakibatkan 27 unit rumah warga di Desa Monggas, Desa Montong Terep, dan Mertak Tombok rusak. melalui koordinasi  dari Kepala BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Lombok Tengah Ridwan Makruf  yang mengalami kerusakan sangat parah di lokasi Desa Monggas ada puluhan rumah yang rusak parah sekitar 15 rumah.Ujarnya

Dari informasi itulah membuat BAZNAS Lombok tengah mengunjungi lokasi tersebut untuk diberikan bantuan. Bantuan yang diberikan oleh Baznas kabupaten Lombok Tengah berupa uang tunai  senilai Rp.15.000.000,- yang langsung diberikan oleh Ust.Maarif kepada korban bencana alam , semoga dengan bantuan ini bisa sedikit meringankan masyarakat yang terkena dampak angin puting beliung. Harapnya"

"Mereka adalah saudara dan tetangga kita. Kita datang untuk saling membantu dan dan saling meringankan satu sama lain kami turut prihatin atas musibah ini semoga masyarakat yang terdampak diberikan kesabaran atas ujian yang diberikan oleh Allah.SWT," ungkap PLT komisioner Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Lombok Tengah, (27/09/2021)

Pada kunjungan tersebut, Ust.Ma'arif menyampaikan amanah para muzaki, munfik dan donatur untuk korban angin puting beliung.
semoga para muzaki, munfiq dan donatur yang sudah mempercayakan Zakat, Infaq dan Shodaqohnya melalui  BAZNAS Lombok Tengah agar senantiasa diberikan kesehatan,keberkahan dan umur yang panjang, tutupnya.

Berikan Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama