Audit Kinerja Itjenal TA.2021 Di Koarmada II Ditutup Taklimat Akhir

Baca Juga

 


Surabaya, indometro.id - Kepala Staf Koarmada II (Kaskoarmada II) Laksma TNI Rachmad Jayadi, menghadiri Taklimat Akhir Audit Kinerja Itjenal TA. 2021 di Koarmada II yang dilangsungkan di Lounge Majapahit Mako Koarmada II, pada Jumat (24/9).

Menurut Panglima Koarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P.,M.Tr.(Han) dalam sambutan tertulisnya  yang dibacakan oleh Kaskoarmada II, audit kinerja yang dilakukan oleh Tim Itjenal sejak tanggal 6 September 2021 lalu memiliki peran yang semakin mengemuka di dalam upaya menjamin produktivitas, efisiensi dan efektivitas kinerja organisasi.

“Peningkatan peran tersebut sangat diperlukan, dalam rangka menjawab tuntutan perkembangan lingkungan yang mendorong semakin pentingnya penerapan sistem manajemen modern melalui Reformasi Birokrasi. Dimana aspek akuntabilitas dan transparansi merupakan persyaratan utama yang harus dipenuhi dalam upaya mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani, “ terang Pangkoarmada II.

Sementara mengenai hasil, maupun temuan dari audit kinerja yang dilaksanakan, Pangkoarmada II menegaskan jika hal tersebut harus dapat diterima dengan segala kebesaran hati dan tekad untuk segera ditindak lanjuti. Selain itu dapat digunakan sebagai landasan evaluasi untuk meningkatkan langkah-langkah nyata, dengan mempertahankan dan meningkatkan kondisi yang sudah baik, dan memperbaiki segala kekurangan demi masa yang akan datang.

“Kepada Kasatker Mako Koarmada II yang dijadikan obyek audit untuk segera menindaklanjuti hasil temuan, arahan, dan rekomendasi yang telah disampaikan oleh Tim Audit Itjenal. Lebih dari itu agar terus berupaya meningkatkan kegiatan pengawasan melekat secara terus menerus terhadap penyelenggaraan program dan kegiatan di jajaran masing-masing,” tegas Pangkoarmada II.

Sebelumnya Irum Itjenal selaku pengendali teknis, Laksma TNI Udyatmiko menyampaikan taklimat akhir Irjenal Laksda TNI Sunaryo, CFRA yakni agar seluruh Satker Mako Koarmada II yang menjadi obyek audit memahami dan segera menindaklanjuti hasil temuan Tim audit.  Selanjutnya melaksanakan program kerja dan anggaran sesuai ketentuan, serta laksanakan koordinasi sebaik-baiknya dengan tim audit Itjenal apabila dalam menindaklanjuti rekomendasi menemui kendala.

Kegiatan Taklimat Akhir Audit Kinerja Itjenal TA. 2021 di Koarmada II ikut dihadiri oleh pejabat utama Koarmada II, dan para Kasatker terkait yang dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pada masa pandemi covid-19 sesuai yang ditetapkan oleh pemerintah.



Berikan Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama