-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Acara Dialog Luar Studio dan Musikalisasi Puisi RRI, Bupati Shabela Baca Puisi di Bur Telege

    batnews.site
    Kamis, 30 September 2021, September 30, 2021 WIB Last Updated 2021-09-30T08:39:54Z

    Ads:

    Bupati Aceh Tengah, Drs. Shabela Abubakar menghadiri puncak acara kegiatan Dialog Luar Studio dan Musikalisasi Puisi yang digelar dalam rangka memperingati Hari Radio Nasional Ke-76 bertempat di Tugu Ali Hasyimi Bur Telege Takengon, Rabu (29/09).

    Perhelatan tahunan yang diprakarsai RRI Studio Takengon itu, berlangsung semarak dan dihadiri langsung oleh Direktur LPU RRI Pusat Anhar Ahmad, Dewan Pengawas LPP RRI Mistam, para kepala studio RRI Wilayah 16 dan 17 plus kepala studio RRI Bandung, Kapolres Aceh Tengah serta utusan Bupati Bener Meriah dan Gayo Lues.

    Disela-sela acara yang mengusung tema “Robek Robeklah Dadaku” tersebut, turut tersaji penampilan musikalisasi puisi dari dua peserta finalis dan pembacaan puisi oleh Direktur LPU RRI Pusat Anhar Ahmad, yang berjudul Memandang Keindahan Dari Puncak Singah Mata karya Sang Maestro dari Tanah Gayo, LK. Ara.

    Seakan tak ingin kalah saing, Bupati Shabela Abubakar juga tampil membahana dengan membawakan puisi tentang kisah Radio Rimba Raya. Tak tanggung-tanggung, orang nomor satu dikabupaten berhawa sejuk itu membaca puisi dalam versi otentik yang berbahasa Gayo berikut terjemahannya dalam bahasa Indonesia.

    Sesaat selepas membaca puisi, Bupati Shabela menyebutkan bahwa membaca puisi dapat membentuk karakter pembaca maupun pendengarnya, serta mampu menyampaikan pesan-pesan melalui lisan dan tulisan.

    Karena itu, Shabela menilai melalui kegiatan seperti ini akan membentuk karakter moral generasi muda yang peka dan mengasah kreatifitas yang baik dengan paduan etika dan estetika karya sastra.
    “Apresiasi kami kepada RRI yang antusias mengembangkan kreatifitas generasi muda melalui seni dan karya sastra,” tutur Shabela.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini