-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Danrem 162/WB Tinjau Serbuan Vaksinasi Penanganan Covid-19 di Wilayah Kodim 1606/Mataram.

    Jumat, 06 Agustus 2021, Agustus 06, 2021 WIB Last Updated 2021-08-06T03:53:57Z

    Ads:




    Indometro NTB - Mataram, Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., disela-sela kesibukannya menyempatkan diri meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang digelar Kodim 1606/Mataram di Balai Banjar Lingkungan Bukit Ngandang Kelurahan Pagutan Kecamatan Mataram Kota Mataram, Rabu (04/08/2021).

    Pada kegiatan tersebut, Dandim 1606/Mataram Kolonel Arm Gunawan bersama Dandenkesyah Mataram Letkol Ckm dr. I Gusti Gd Artika juga turut mendampingi pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

    Terkait hal itu Danrem 162/WB di depan beberapa awak media yang berada di lokasi kegiatan mengatakan, vaksinasi ini dilaksanakan berkat kerjasama TNI khususnya Korem 162/WB bersama Kodim 1606/Mataram dengan Kelurahan Pagutan Timur untuk melaksanakan serbuan vaksinasi kepada masyarakat kelurahan setempat.

    "Ada sekitar 500 vaksin yang disiapkan untuk anak-anak dan orang dewasa mulai dari umur 12 tahun sampai 60 tahun," ujarnya.

    Menurutnya, vaksinasi ini sengaja difokuskan di beberapa lokasi baik desa, kelurahan ataupun tempat-tempat lain yang masyarakatnya banyak dan rawan terpapar virus corona seperti di Kelurahan Pagutan Timur ini ada sembilan orang yang terkonfirmasi positif Covid-19, dengan harapan dapat mencegah dan meminimalisasi penyebaran virus tersebut agar tidak semakin meluas.

    Jenderal bintang satu itu juga berpesan kepada masyarakat yang sudah melakukan vaksin untuk tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yaitu 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas keluar rumah) dan 3T adalah testing (pemeriksaan), tracking (penjejakan) dan treatment (pengobatan).

    Selain itu, sambungnya, Covid-19 dapat dengan mudah menyerang tubuh dalam kondisi yang kurang fit dan sedang lemah. Untuk itu, Ia juga meminta untuk menjaga pola hidup sehat dan meningkatkan imunitas tubuh dengan menjaga pola makan, minum vitamin, istirahat yang cukup dan rajin berolah raga. 

    "Mari kita pedomani protokol kesehatan, laksanakan vaksinasi, jaga pola hidup sehat dan jangan lupa berdoa agar terbebas dari virus corona," tutupnya.

    Sementara itu, Lurah Pagutan Timur Dwi Cahyono, SH., mengucapkan terimakasih kepada jajaran Korem 162/WB atas kerjasama dan kepeduliannya sehingga serbuan vaksinasi massal Covid-19 ini dapat diselenggarakan untuk masyarakat Kelurahan Pagutan Timur dan sekitarnya.

    "Alhamdulillah masyarakat Pagutan Timur sangat mendukung program vaksinasi ini, ini patut diapresiasi. Semoga ini memberikan manfaat dalam pencegahan penyebaran Covid-19," pungkasnya.(ils).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini