-->

Iklan

Temukan Kami DI Fb

Halaman

Terkait Program Data Desa Presisi, Pemkab Sergai Studi Tiru ke Kabupaten Taput

Redaksi
Selasa, 13 Juli 2021, Juli 13, 2021 WIB Last Updated 2021-07-14T03:37:07Z
iklan disini :



Terkait Program Data Desa Presisi, Pemkab Sergai Studi Tiru ke Kabupaten Taput



Serdang Bedagai, Indometro id -
Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya beserta rombongan melaksanakan studi tiru ke Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) terkait program “Data Desa Presisi”, Selasa (13/07/2021).

Dalam sambutannya yang disampaikan di Aula Martua Kantor Bupati Taput, Tarutung, Darma Wijaya menyebut kedatangannya pada hari ini bertujuan untuk menyerap ilmu terkait penerapan Data Desa Presisi di Kabupaten Taput yang menghasilkan pencapain positif.
“Kami berkeinginan untuk menerapkan hal serupa di Kabupaten Sergai Tanah Bertuah Negeri Beradat di mana secara wilayah, Sergai terbagi ke dalam 17 Kecamatan dan 237 desa serta 6 kelurahan," terang Bupati.

Darma Wijaya mengungkapkan jika sebelumnya pihaknya sudah lebih dulu melakukan kunjungan ke Lembaga Penelitian dan Pemberdayaan Masyarakat (LPPM) IPB, Bogor.
“Di sana kami mendengarkan penjelasan terkait berbagai keunggulan yang bisa diperoleh lewat penerapan Data Desa Presisi ini. Kami merasa tertarik dan antusias ketika mengetahui bahwasanya salah satu kabupaten di Sumut yaitu Taput, sudah lebih dulu menerapkan ini. Selain berbagi ilmu, kami harapkan kunjungan kami pada hari ini bisa menjadi ajang silaturahmi dan perekat persaudaran di antara dua kabupaten ini,” tukasnya.

Sementara itu Bupati Taput Drs.  Nikson Nababan, M.Si, yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Taput Drs. Indra Simaremare, M.Si, menyampaikan program pembangunan di segala lini kehidupan akan menjadi tepat guna, tepat sasaran, akuntabel dan transparan apabila didukung oleh basis data yang terpercaya dan dapat dipertanggungjawabkan.

“Data Desa Presisi memiliki tingkat akurasi dan ketepatan yang tinggi untuk memberikan gambaran kondisi aktual desa yang sesungguhnya. Kemudian data ini diambil, divalidasi, dan diverifikasi oleh pemerintah desa dan perangkat desa,” terangnya.

(IY)
Beri Komentar Dong!

Tampilkan

Terkini

Nasional

+