-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Rapat Hingga Larut Malam Terkait Zona Merah, Ini Keputusan Diambil Bupati Banyuasin

    Joni Karbot
    Kamis, 29 Juli 2021, Juli 29, 2021 WIB Last Updated 2021-07-30T00:20:45Z

    Ads:


    Banyuasin, indometro.id - 

    Bupati Banyuasin H Askolani Jasi bersama semua OPD, Satgas Covid-19 Banyuasin, Polres, Kodim, Kejari, kecamatan, kelurahan hingga puskesmas menggelar rapat terkait zona merah level 3 yang saat ini sedang disandang Kabupaten Banyuasin.

    Dalam rapat koordinasi tersebut, bupati mengeluarkan surat edaran yang berlandaskan dari Intruksi Mendagri terkait Kabupaten dan Kota yang menyandang zona merah level 3.

    Dalam surat instruksi Bupati Banyuasin nomor 1564 tahun 2021, terdapat delapan poin untuk mengatur kegiatan masyarakat yang dibatasi. Seperti di poin tiga, disini dibagi kembali menjadi 15 sub poin yang mengatur kegiatan masyarakat.

    Di poin ketiga ini, mengatur kegiatan masyarakat mulai dari pendidikan, perdagangan, aktivitas kerja, pusat perbelanjaan hingga kegiatan tempat ibadah.

    "Sebab kami sangat serius terkait penanganan Covid19 di wilayah Banyuasin. Wilayah Banyuasin harus bisa keluar dari level 3 ke level 2 atau 1," katanya, Kamis (29/7/2021).

    Dalam rapat tersebut, juga meminta kepada seluruh stakeholder yang ada hingga ke desa, untuk lebih memperketat lagi dalam pemantauan protokol kesehatan.

    Tim monitoring, di setiap kecamatan hingga desa juga harus jeli untuk memantau mobilitas yang ada di wilayahnya masing-masing. Sehingga, apa yang menjadi target untuk menurunkan level Kabupaten Banyuasin dari 3 ke 2 atau satu bisa terlaksana.

    "Kami melaksanakan rapat malam tadi hingga lewat pukul 00.00. karena, semuanya harus memberikan masukan dan juga saran, agar langkah yang diambil bisa tepat. Karena, untuk menentukan kebijakan di Banyuasin ini tidak dapat hany satu kebijakan saja," ungkapnya. (*)

    Editor: Joni Karbot

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini