-->

Iklan

Temukan Kami DI Fb

Halaman

Pemkab Muba Salurkan Bantuan Beras PPKM Untuk KPM PKH Dan BST

Joni Karbot
Kamis, 29 Juli 2021, Juli 29, 2021 WIB Last Updated 2021-07-30T17:02:05Z
iklan disini :



MUBA, indometro.id  – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin secara resmi melaunching penyaluran program bantuan beras Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tahun 2021, dihalaman Kantor Dinas Sosial Musi Banyuasin, Kamis, 29 Juli 2021.

Bantuan beras Program Keluarga Harapan (PKH) kemensos ini menyasar  KPM (Keluarga Penerima Manfaat) Penerima PKH dan BST, Masing-masing Kepala Keluarga (KK) menerima beras 10 kg.

Launching bantuan beras itu secara resmi dilakukan Bupati Bupati Banyuasin melalaui Plt.  Kepala Dinas Sosial Kabupaten Musi Banyuasin, H.Ibnu Sa' at, S.Sos, M.Si  didampingi Sekdin Sonny Kurniawan, SE, M.Si, Kabid Linjamsos sekaligus Ketua PPKH Muba Mata Darul, S.Sos. beserta Kasi dan Staf jajaran Dinsos Muba,  Bulog, DNR, pendamping Program Keluarga Harapan (PKH)

Penyaluran beras PPKM ini merupakan tindaklanjut Instruksi Mendagri Nomor 23 Tahun 2021 tentang Perpanjangan PPKM Berbasis Mikro dan Mengoptimalkan Posko Penanganan Covid-19 Guna Pengendalian Penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Plt.  Kepala Dinas Sosial Kabupaten Musi Banyuasin, H.Ibnu Sa' at, S.Sos, M.Si mengatakan, pemberian beras ini sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat. Masyarakat Muba menurut dia, bantuan ini sangat dibutuhkan, apalagi dilakukannya PPKM karena semakin meningkatnya penyebaran Covid-19.

“Launching ini telah dilakukan serentak di Indonesia sejak kemarin dan hari ini, jadi kita harus gerak cepat menyalurkannya karena beras akan sangat membantu ekonomi mereka yang kurang mampu,”ungkap H Ibnu Sa'at yang mewakili Bupati Musi Banyuasin.

Hal senada disampaikan oleh Kabid Linjamsos sekaligus Ketua PPKH Muba Mata Darul, S.Sos.  penyaluran beras akan terserap  maksimal karena juga didampingi  Pendamping PKH Kemensos RI binaan Dinas Sosial. Ia menargetkan, bantuan itu rampung tersalurkan hingga 31 Juli nanti.

Dinas Sosial Menugaskan Untuk Korkab, korcam dan pendamping PKH. Agar bekerja dengan baik kita membantu tugas Negara, sesuai instruksi presiden maka disalurkan beras PPKM melalui Bulog bersama pihak DNR logistik.

" ini tugas mulia,  jaga kebersamaan dan kekompakan,soliditas, azas trasparansi, profesional itu yang kita pegang selama ini"ujarnya

Dalam rangka penyaluran beras ini Kementerian Sosial dan Perum Bulog menggandeng DNR Corporation untuk menyalurkan bantuan sosial berupa beras PPKM ini.

Sedangkan Korkab Kemensos RI Kabupaten Musi Banyuasin, Arniliana, SKM  menjelaskan, beberapa wilayah di Sumsel seperti Mura, Muratara dan OKI telah melaunching penyalur Beras PPKM ini.

“Ini harus segera disalurkan karena para PKH sudah menunggu.”ujar Wanita Tanggu aktivis Pejuang Sosial Musi Banyuasin.

Hari ini kita menyalurkan dua kecamatan yaitu kecamatan Keluang dan Kecamatan Batanghari Leko, Kecamatan lainnya akan menyusul sesuai dengan yang sudah dijadwalkan. 

” Tujuannya tentu untuk mengurangi beban pengeluaran masyarakat dalam memenuhi kebutuhan karbohidrat di masa pandemi dalam waktu sebulan ini,” Pungkasnya. 

Laporan: Joni karbot

Beri Komentar Dong!

Tampilkan

Terkini

Nasional

+