-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Ketua Umum KSJ Saharudin, Pandemi Covid 19 Membangun Kesetiakawanan Sosial Masyarakat

    redaksi
    Jumat, 30 Juli 2021, Juli 30, 2021 WIB Last Updated 2021-07-30T03:37:02Z

    Ads:

    Ketua Umum KSJ Saharudin, Pandemi Covid 19 Membangun Kesetiakawanan Sosial Masyarakat 


    Belawan, indometro.id -

    Ketua Umum Komunitas Sedekah Jumat ( KSJ ) Saharudin menjelaskan bahwa dampak pandemi covid 19 yang berkepanjangan telah membangun solidaritas dan semangat kesetiakawanan sosial masyarakat. (29-07-2021)

    Hal ini dapat kita lihat, saat ini berbagai komponen masyarakat mampu dan masyarakat dari berbagai organisasi telah ikut memberi bantuan kepada masyarakat yang berdampak sosial dan ekonomi di tengah pandemi covid 19.

    Khusus di Medan kata Saharudin bahwa Ketua Relawan Pelajar Komunitas Sedekah Jumat ( KSJ ) Ridho Alfiansyah yang juga Duta Pendidikan Sumut tahun 2021, mendapat tugas untuk mengkodinir penyaluran makanan yang dimasak didapur umum KSJ kepada masyarakat di Belawan.

    Penyakuran makanan yang di produksi oleh dapur umum KSJ Pusat, merupakan hari ketiga  perpanjangan pemberlakuan pembatasan  kegiatan masyarakat ( PPKM ) level IV di kota Medan, hingga 2 Agustus Mendatang.

    Hari ketiga dari penyaluran masakan dari dapur umum KSJ, disalurkan sebanyak 350 pic untuk masyarakat kelurahan belawa I dan Belawan II yang berdampak sosial dan ekonomi ditengah pandemi covid 19, Kamis, 29/07.

    Menurut Ketua Umum KSJ, Saharudin bahwa dampak pandemi Covid 19,  telah membentuk karakter masyarakat dalam memperkuat solidaritas dan kesetiakawanan sosial yang tinggi di masyarakat,  sehingga Tim KSJ dalam penyaluran makan mengalami kelancaran atas dukungan masyarakat.

    Saya meyakini akan ada hikmah dibalik setiap ujian yang diberikan Tuhan kepada kita, kata Saharudin  karena masa PPKM ini memang dirasa memprihatinkan, namun apapun itu kita patut bersyukur,  karena  ujian ini mampu membangun solidaritas dan kesetiakawanan sosial yang tinggi di tengah tengah masyarakat kita dan gerakan kemanusiaan, saling berbagi kian menjamur.

    Sisi lain kata Saharudin bahwa sensifitas (kepekaan) sosial  masyarakat yang memperkuat ketahanan sosial ditengah pandemi covid 19, lalu berdampak pada kondusifnya kambtibmas, "ujar aktivis dan pegiat sosial ini.

    KSJ sendiri mencoba menyikapi kondisi sulit ini dengan kerja sosial, dengan membuka dapur umum, meski diyakini dapur umum KSJ tidak akan sanggup mengakomodir maksimal bagi yang terdampak pandemi covid 19, "setidaknya kita turut membantu Pemerintah Kota Medan, "dan membantu masyarakat yang sangat membutuhkan, tegas Saharudin.tambahnya lagi. 


    (Syaiful Syafri / Rahmat Hidayat)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini