-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Kadin PMD Pali Ajak Para Kades Laksanakan Tugas Secara Proposional

    Joni Karbot
    Jumat, 09 Juli 2021, Juli 09, 2021 WIB Last Updated 2021-07-09T03:56:18Z

    Ads:



    Pali,  Indometro.id -- 
    Dalam rangka meragamkan Perseptif Peningkatan Pembangunan Desa di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI)  Provinsi sumatera selatan. 

    Disampaikan Kadin PMD PALI Agani Akhmad, SH. MM pada acara saresehan Forum Komunikasi Kepala Desa PALI (FK2DP) di balai Desa Tanding Marga Penukal Utara (9/7/2021).

    Dalam sambutannya,  mendorong Dan Mengajak Para Kepala Desa dibumi serepat serasan untuk melaksanakan tugas secara Proposional dan tertib administrasi, sehingga dalam penyelesaian kegiatan Pemerintah Desa dapat dipertanggungjawabkan secara baik dan benar. 

    Diperjelas  Edy Irwan, SE. Msi Kabid TTG dan Pemberdyaan secara rinci, diantaranya 

    Dihimbau pada Para Kades,  agar selalu gerak cepat penyelesaian pelaporan setiap kegiatan yang sudah dilaksanakan,  dengan dilengkapi berbagai pendukung Dokumenya. 

    Disamping itu, Posko PPKM berbasis Mikro hendaknya selalu disosilisasikan ke Masyarakat, dengan penjabaran 4 fungsi Posko PPKM berbasis Mikro,  seperti  Pencegahan,  Penanggulangan, Pengawasan dan Pembinaan, dapat dipahami semua lapisan Masyarakat. 

    Juga penyerapan Dana Desa tahap 1 segera diselesaikan dengan baik. Baik fisik maupun non fisik, sehingga persiapan menyambut Dana Desa tahap 2 akan dapat terealisasi secepatnya. 

    Tambah Edy Irwan,  di ingatkan pada Kepala Desa agar mempersiapkan diri perencanaan APBDes tahun 2022, dengan melengkapi berbagai Dokumen Pendukung serta mengikuti juknis tahapan pembuatan Dokumen,  seperti Musdus,  Musdes dan linya. Ujar Edy Irwan. 

    Senada disampaikan Korkab TPP P3MD Kabupaten PALI.  Riva Yanti, S.Si. S.Pd, M.Pd,  bahwa pihak TPP Kabupaten telah mengintruksikan pada para PD/PLD segera menginisiasi rencana kegiatan Desa tahun anggaran 2022.

    Serta mengaktualisasikan PD/PLD agar dapat Mengakomudir berbagai kendala administrasi pada Desa Dampingannya sehingga setiap pelaporan dapat update dan terinci dengan baik. HarapRiva Yanti Korkap Kabupaten. 

    Editor: Joni Karbot

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini