Ticker

6/recent/Ticker-posts

Terkonfirmasi Covid-19, Bupati Pringsewu Jalani Isolasi

Pringsewu, indonetro.id - Bupati Pringsewu, Sujadi Saddat terkonfirmasi positif Covid 19  dan menjalani isolasi di Rumah Sakit Daerah Pringsewu.

Walaupun menjalani isolasi, Sujadi tetap menjalankan aktivitas seperti biasa saat seperti penandatanganan surat menyurat kedinasan. Termasuk koordinasi dan komunikasi melalui jaringan internet. 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pringsewu dr. Ulinnuha menjelaskan kondisi kesehatan Bupati Pringsewu stabil dan terus dipantau oleh tim medis. Sujadi Saddat menjalani perawatan dan masuk ke ruang isolasi sejak Kamis (17/06/2021) malam. 

“Bupati masih beraktivitas. Tugas bupati tetap berjalan melalui komunikasi dan internet. Meski beliau berada di ruang isolasi,” katanya. 

Dengan kondisi ini, dr. Ulin juga mengimbau masyarakat untuk jangan abai terhadap protokol kesehatan. Rumah sakit dan tempat isolasi di kabupaten sekitar Pringsewu saat ini sudah mulai penuh. 

“Kalau masyarakat masih abai, nantinya akan kesulitan mencari tempat perawatan isolasi Covid-19,” katanya.   

Empat hal yang ia ingatkan untuk mencegah penyebaran Covid-19 yakni: (1) Terapkan protokol kesehatan, (2) Jangan keluar rumah jika tidak karena hal yang sangat penting, (3) Segera periksakan diri ke Puskesmas terdekat, jika ada gejala flu batuk pilek, dan (4) Bila dinyatakan positif hasil swab, ikuti petunjuk petugas kesehatan kemudian sampaikan ke keluarga teman dan rekan anda bahwa anda  terpapar Covid dan akan menjalani isolasi.   

"Dengan demikian anda telah melindungi orang-orang terkasih dari penularan Covid," jelasnya.   

Saat ini menurut dr. Ulin, kondisi Kabupaten Pringsewu berstatus zona oranye. Angka konfirmasi positif Covid-19 saat ini sudah hampir menyentuh angka 1.000 orang. Sampai dengan 17 Juni 2021 total ada 924 kasus yang terkonfirmasi Covid-19. Penambahan kasus baru terkonfirmasi sebanyak 25 orang, meninggal dunia sebanyak 43 orang, dan sembuh 786 orang . (*/nhl)

Sumber: https://www.nu.or.id

Artikel Terkait