-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Plt. Bupati Dampingi Pihak Kemenhub RI Tinjau Lapangan Tentang Kajian Pembangunan Dryport Kabupaten Bener Meriah

    batnews.site
    Jumat, 11 Juni 2021, Juni 11, 2021 WIB Last Updated 2021-06-11T03:35:00Z

    Ads:

    REDELONG, indometro.id – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kabupaten Bener Meriah Dailami mendampingi langsung Tim dari Kementerian Perhubungan – Badan Penelitian dan Pengembangan Transportasi Jalan dan Perkeretaapian Republik Indonesia dalam rangka peninjauan lapangan terkait tindak lanjut usulan Kajian Pembangunan Dryport Kabupaten Bener Meriah Peovinsi Aceh, Kamis, 10/6/2021.

    Tim Kemenhub RI tersebut terdiri dari Koordinator Kelompok Program dan Evaluasi Endi Suprasetyo, ST, M.Si yang beranggotakan Ir. Mutharuddin, M.Si, M.M. Tr, Yanril Hans Haigman, MT, Hartono, MM.Tr dan Tangguh Wicaksono, M.eng, sementara Plt. Bupati Bener Meriah didampingi oleh Asisten II drh. Sofyan, Kadis Perhubungan Abdul Gani, SP, M.Si, Kadis PUPR Erwin, ST, M.Si, Kadis Pertanahan Mahfudha, SH, MH, Kadis Pertanian dan Pangan Ir. Nurisman, Kepala Bandara Rembele Faizal, Direktur PDAM Tirta Bengi Salman, Kabag Prokopim Ruslan Ramadhan, S.STP, Kasubag Protokol Teguh Wan Pribadi, S.STP dan rombongan lainnya.

    Plt. Bupati dan rombongan mulai melakukan peninjauan dimulai dari Kantor dan Gudang CV. Gayo Mountain Coffe Pante Raya Kecamatan Wih Pesam untuk melihat secara langsung proses penyortiran biji kopi Arabika untuk kualitas ekspor dan mengajukan beberapa pertanyaan kepada pekerja dan pimpinan, hal serupa juga dilakukan hal yang sama kepada Koperasi Permata Gayo Ujung Gele Kecamatan Bukit.

    Selanjutnya Tim bergerak menuju Kebun Percontohan Kopi Gayo (BPTP-Pondok Gajah) dan kebun milik rakyat di Kampung Kenawat – Redelong. Kemudian rombongan melanjutkan perjalanan untuk melihat langsung Infrastruktur Jalan dari Bener Meriah menuju Pelabuhan Krueng Geukueh Lhokseumawe, dengan menempuh perjalanan kurang lebih 2 (dua) jam, Plt. Bupati dan rombongan tiba dipelabuhan Krueng Geukueh Lhokseumawe dan disambut langsung oleh Direktur Pelabuhan Krueng Geukueh Pelindo I Azwar yang didamping oleh pejabat pelabuhan setempat.

    Kepada rombongan baik dari Kemenhub RI maupun Pemkab Bener Meriah Direktur Pelabuhan Krueng Geukueh Lhokseumawe menyampaikan, Pelabuhan Krueng Geukueh Lhokseumawe siap untuk melayani bongkar muat khususnya untuk komoditi eksport, dan kita juga sudah memiliki izin serta hal-hal lain untuk mendukung ekspor tersebut termasuk gudang serta fasilitas pendukung lainnya, jelasnya.
    Dari Pelabuhan Krueng Geukueh Lhokseumawe Romobongan langsung menuju Enang-Enang Kecamatan Pintu Rime Kabupaten Bener Meriah melalui Kabupaten Bireuen.

    Sementara Plt. Bupati Dailami dalam kesempatan tersebut kepada Tim Kemenhub RI mengatakan, Pemerintah daerah Kabupaten Bener Meriah sudah sangat siap dan mendukung penuh terkait Pembangunan Dryport Bener Meriah dengan tujuna untuk meningkatkan perekonomian Rakyat khususnya Gayo, dan Pemerintah daerah akan melengkapi persyaratan termasuk data yang diperlukan dan kami juga selalu berkunsultasi dengan pihak Provinsi, apalagi terkait dengan infrastruktur jalan dan hal-hal prinsipil lainnya, kata Plt. Bupati.


     

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini