-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Membedah Opini yang Cacat

    Progress_unindra
    Sabtu, 26 Juni 2021, Juni 26, 2021 WIB Last Updated 2021-06-26T04:17:19Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
                               ( Sumber Gambar http://Id.quora.com )

    INDOMEROMEDIA- Sebagai seorang mahasiswa informatika , sudah sepatutnya kita berpikir secara logis , kritis dan objektif , carut marut dunia IT dalam perkembangan-nya banyak melahirkan temuan-temuan yang tak pernah di duga sebelumnya , mulai dari di temukan telepon oleh Alexander Graham Bell pada tahun 1875. Temuan ini kemudian berkembang menjadi pengadaan jaringan komunikasi dengan kabel yang meliputi seluruh daratan Amerika, bahkan kemudian diikuti pemasangan kabel komunikasi trans-atlantik. 

    Jaringan telepon ini merupakan infrastruktur masif pertama yang dibangun manusia untuk komunikasi global. Sampai ke perkembangan yang ada saat ini yaitu sistem digitalisasi atau biasa yang kita kenal dengan sebutan Revolusi Industri 4.0.

    Di Indonesia sendiri telah banyak startup yang menggunakan sistem digitalisasi bagi sistem perusahaannya , untuk memudahkan dalam berkomunikasi secara virtual tanpa bertemu secara langsung , hal-hal ini membuat semua-nya terasa lebih mudah dan praktis. Walaupun kita sudah memasuki era revolusi industri 5.0

    Okey itu sedikit prolog dalam membuka bagaimana perkembangan IT hingga sekarang. Berbicara terkait sistem website E-pemiraunindra wajar jika masih ada kekurangan dalam proses pembuatannya , dengan tempo yang sesingkat-singkat-nya dalam membuat sistem ini saya rasa dalam dunia teknologi pun itu sah-sah aja , karna sistem jika tidak mempunyai celah itu namanya bukan sistem heheeh tidak ada sistem yang berjalan dengan baik 100 persen (Ujar andre).

    Andre pun menambahkan, Okey kita bedah lagi kenapa sih bisa mahal? ini sih yang paling menarik untuk di simak, berbicara ini sebenarnya ada sistem KPU RI yang di sediakan secara gratis oleh KPU sendiri, aplikasi yang baru saja di launching di sekitar bulan mei dan april tahun ini yang bernama simple, dan itupun baru di launching semenjak pemira berjalan, jadi bisa di lihat ya.

    KPU RI saja yang jelas jelas punya negara baru melaunching aplikasinya, pandemi ini memang mematikan sistem yang ada dengan sekejap mata nah berbicara harga sebuah Website tidak heran kenapa bisa mahal dengan waktu yang sangat singkat dalam pembuatannya dan juga daya sebuah storage dalam website tersebut yang di total dengan banyaknya mahasiswa unindra saya pikir masuk akal , lagipula mungkin website ini di peruntukan untuk kedepan karna saya pun yakin, ini tidak hanya berhenti disini, setidaknya kita sebagai mahasiswa unindra harusnya berbangga bisa membuat sistem ini hanya dalam waktu yang sangat singkat dan bisa di gunakan di kemudian hari jadi cobalah untuk berpikir secara panjang tidak dengan sumbu yang sangat pendek.

    Karena dasarnya kita sebagai seorang mahasiswa harus lah bisa menjadi tonggak perubahan bagi masa depan dalam memajukan sebuah bangsa dengan di dasari rasionalitas dan objektivitas dalam menanggapi suata masalah.

    Oke gaes mungkin itu saja bedah kali ini karna saya malas mengurusi hal-hal yang sudah Cacat cara berpikirnya , toh dia aja gak pernah terlibat dalam sebuah sistem karna ketidakmampuan atau karna gengsi saya pun tidak tau hahahaha, yuk ngopi biar adem. (Tutup andre)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini