-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Kapeng Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya Tinjau Uji Kompetensi Sekolah Doble Track

    Kamis, 17 Juni 2021, Juni 17, 2021 WIB Last Updated 2021-06-17T09:11:33Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    Kapeng Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya meninjau  Uji Kompetensi Sekolah Doble Track 



    Surabaya, indometro.id. Ketua Pengurus Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya Letkol Laut (KH) Drs. Ambar Kristiyanto, M.Si didampingi Kabidik  Dra Ramayanti meninjau pelaksanaan uji kompetensi perhotelan SMA Hang Tuah 1 Doble Track, kehadirannya di SMA Hang Tuah 1 Surabaya di terima oleh Kepala Sekolah Hadi Sukiyanto, S.Pd., M.M, Kamis (17/06/21).

    Uji kompetensi perhotelan SMA Hang Tuah 1 Doble Track meliputi Food and Beverage (F&B) Service, F&B Produck, Housekeeping, Bartender dan Food Production yang kesemuanya dilaksanakan di SMA Hang Tuah 1 Surabaya dengan melibatkaan beberapa pakar Ilmu pengetahuan sesuai bidangnya dari Universitas ’45 Kepariwisataan.  Asesor dari Universitas ’45 terdiri dari Utik Sulasih, S.Pd, Retno Susanti, S.Sos,SE,M.M, Sumarno, S.Sos.M.M, Ramansyah H, SE. M.M dan  Dra Endang Arofah.

    Dalam peninjauan uji Kompetensi tersebut Ketua Pengurus Yayasan Hang Tuah melihat dari dekat pelaksanaan uji kompetensi perhotelan SMA Hang Tuah 1, para siswa kelas XI tersebut secara bergiliran membuat makanan sehat, membuat minuman sehat tanpa alkohol, peragaan cara penyajian makanan bahkan tatacara mengatur ruangan/kamar tidur juga diperagakan siswa.  Kapeng juga berdialog langsung kepada siswa siswa jurusan perhotelan tersebut, mau kemana setelah lulus dari SMA Hang Tuah 1. Uji Kompetensi Perhotelan  dilaksanakan selama 2 hari (16-17 Juni) 2021 melibatkan 162 (4 kelas)  siswa kelas XI.

    Kepala SMA Hang Tuah 1, Hadi Sukiyanto, S.Pd menuturkan bahwa siswanya rata – rata bercita-cita akan melanjutkan ke bangku kuliah, namun tidak juga menutup kemungkinan bahwa mereka yang tidak melanjutkan kuliah memiliki peluang yang besar dalam berwira usaha.

    "Berdasarkan pengalaman dari lulusan sebelumnya, siswa yang melanjutkan kuliah juga tidak sedikit yang sambil berwira usaha sesuai ilmu perhotelan yang  di peroleh di SMA Hang Tuah 1 Surabaya,"katanya. 

    Dengan jurusan perhotelan tersebut, lajut Hadi Sukiyanto,S.Pd, bahwa kehadiran SMA Hang Tuah 1 Surabaya sebagai sekolah doble track menjadi sekolah alternative bagi siswa  lulusan SMA yang memiliki ketrampilan  serta kecakapan khusus.

    Dengan demikian diharapkan lulusan SMA Hang Tuah 1 akan siap melanjutkan kuliah dan siap melakukan wira usaha dikemudian hari,"pungkasnya. 

    rls/Mhd.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini