-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Harga Bawang Putih Naik di Kabupaten Aceh Utara

    Sabtu, 19 Juni 2021, Juni 19, 2021 WIB Last Updated 2021-06-19T04:32:40Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    Ilustrasi




    Kabupaten Aceh Utara, indometro.id. Disejumlah pasar tradisional di kabupaten Aceh Utara, harga bawang putih Rp27 ribu/kg sebelumnya Rp25 ribu/kg. Hal itu terjadi lantaran masih mengandalkan impor bawang putih dari negeri tirai bambu tersebut.


    Informasi harga bahan pokok disampaikan Plt. Kepala Disperindagkop dan UKM Aceh Utara, Dayan Albar didampingi Kasi Pengadaan Penyaluran Barang dan Tertib Niaga, Armansyah kepada media ini,  Sabtu (19/06/2021). Dikatakan, dari hasil monitoring harga kebutuhan pokok (Bapok) disejumlah pasar tradisional di daerah Malikussaleh, sejumlah sejumlah bahan pangan kebutuhan masyarakat masih terpantau cukup stabil. Diantaranya, harga telur, cabai, minyak goreng dan daging ayam serta daging sapi masih tergolong stabil. 

    Plt Kepala Disperindagkop dan UKM Aceh Utara, Dayan Albar didampingi Kasi Pengadaan Penyaluran Barang dan Tertib Niaga, Armansyah dalam laporan informasi harga bahan pokok, Sabtu (19/06/2021) mengatakan 

    "Harga bahan kebutuhan pokok  belum ada kenaikan harga yang mencolok dan cenderung stabil. Misalnya, harga minyak goreng saat ini Rp 15 ribu/liter,"katanya. 

    Sementara, dia, menyebutkan untuk harga cabe rawet dan bawang merah juga turun dari sebelumnya Rp 32 ribu/kg menjadi Rp 30 ribu/kg. Dan harga beras bervariasi berkisar mulai dari 8.7 ribu/kg hingga Rp 13.5 ribu/kg.

    "Dirinya berharap bahwa stok dan harga kebutuhan bahan pangan masyarakat di pasar tradisional di Kota Semarang hingga Lebaran nanti aman dan harganya stabil. Meski, nantinya akan ada kenaikan pada beberapa harga bahan kebutuhan pangan diharapkan tidak signifikan,"pungkasnya. 

    Mhd. 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini