-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Andika : Kita Apresiasi Kegigihan Generasi Muda Dalam Mengembang Pertanian.

    Anang
    Selasa, 29 Juni 2021, Juni 29, 2021 WIB Last Updated 2021-06-29T11:02:55Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh



    Bengkalis/Riau, Indometro.id  - Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bengkalis Andika Putra Kenedi didampingi Bendahara Panca Dharma dan pengurus lainnya berkunjung ke perkebunan Hultikultura Kelompok Pemuda Wonosari Bersatu (KPWB) binaan KNPI Bengkalis di Desa Wonosari, Kecamatan Bengkalis, Selasa (29/06/2021).
    Desa Wonosari memang terkenal dengan pertanian, mayoritas masyarakat Desa Wonosari dari yang tua hingga muda berprofesi sebagai petani, dari perkebunan karet, sawit, palawija dan lain-lainnya.

    Hal tersebut diungkapkan oleh Hendratno ketua kelompok petani muda, saat dikunjungi oleh Ketua KNPI Bengkalis di perkebunan di Jalan Wonosari Tengah, Dusun Antar Sari, Desa Wonosari.

    Andika Putra Kenedi selaku Ketua DPD KNPI Bengkalis sangat mengapresiasi kegigihan generasi muda bisa mengembangkan pertanian.

    Kita dari KNPI akan mensupport pertanian ini, "Nanti kita KNPI Bengkalis akan meminta kepada Dinas Pertanian untuk sebenar-benarnya membina di sektor pertanian KNPI ini, bahwasanya, ini akan menjadi sebuah tonggak yang akan mengurangi pengangguran di Desa.

    " Kita akan meminta kepada Dinas terkait supaya bisa melakukan pembinaan terhadap pemuda/i di Desa Wonosari ini, sehingga bisa menjadi pemuda yang kreatif, inovatif dan inovasinya bisa meningkatkan pertanian di Bengkalis," ujar Andika.

    Andika juga memaparkan, kita dari KNPI juga akan meminta kepada Pemda Bengkalis untuk meminjamkan atau pinjam pakai lahan yang kosong untuk KNPI Bengkalis guna mengembangkan pertanian sehingga dapat mengurangi angka pengangguran di Desa.

    Hendratno ini salah satu contoh petani muda dan berharap para generasi muda jangan malu untuk menjadi petani, karna menjadi petani itu salah satu pekerjaan yang mulia, kita hampir semu dari anak seorang petani, tutup Andika.**(ag)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini