-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Vaksinasi Gratis Untuk Lansia, Tenaga Pendidik dan Pekerja Publik

    redaksi
    Kamis, 20 Mei 2021, Mei 20, 2021 WIB Last Updated 2021-05-20T02:10:18Z

    Ads:

    Vaksinasi Gratis Untuk Lansia, Tenaga Pendidik dan Pekerja Publik


    Indragiri Hulu, indometro.id -  Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Indragiri Hulu, Riau Jawalter S mengatakan, acara vaksinasi gratis untuk Lansia umur 59 keatas, Tenaga Pendidik dan Pekerja Publik berjalan lancar di Lapangan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kota Rengat, Selasa.

    Vaksinasi gratis dilaksanakan untuk mencegah, mengurangi penyebaran COVID-19 di wilayah Indragiri Hulu.

    "Virus corona ini sangat berbahaya, oleh karena itu, masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan baik," katanya.

    Datang ke lokasi RTH, tempat yang mudah dijangkau, luas dan berada di tengah kota. Dan, agar prosesnya berjalan lancar, dibantu oleh sejumlah tenaga kesehatan dari lima Puskesmas di Inhu.

    Proses vaksinasi juga dihadiri dan dipantau langsung oleh Kapolres Indragiri Hulu AKBP Efrizal dan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Elis Julinarti. 

    "Penerima vaksin dilayani oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Air Molek, Polak Pisang, Sungai Lala,Lirik dan Sungai Parit," ujarnya.

    Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Kesehatan Inhu Elis Julinarti mengatakan, untuk kegiatan vaksinasi, Selasa (18/5) dilakukan tanpa ada batasan.

    "Karena, untuk mencapai target sebanyak - banyaknya," sebut Elis.

    Adapun, tujuan vaksinasi ini adalah untuk mencegah dan memutus mata rantai penularan COVID-19. Namun demikian, masyarakat juga harus tetap taat Protokol Kesehatan (Prokes) seperti memakai masker, jaga jarak aman dan mencuci tangan dengan baik.

    Ia juga menyampaikan, Satgas COVID-19 Indragiri Hulu kembali akan mengadakan vaksinasi gratis Kamis 20 Mei 2021 mendatang,  bertempat di Gedung Dang Purnama Rengat. 

    Sebagaimana diketahui, masyarakat terlihat sangat antusias mengikuti vaksinasi gratis yang diberikan. Mereka datang dari sejumlah desa dan kelurahan di Inhu.

    (Asri).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini