-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Sosialisasi PPKM Mikro, Babinsa Aceh Timur Masuk ke Pelosok Gampong

    Muhammad Abubakar
    Senin, 24 Mei 2021, Mei 24, 2021 WIB Last Updated 2021-05-24T08:05:51Z

    Ads:

    Sosialisasi PPKM Mikro, Babinsa Aceh Timur Masuk ke Pelosok Gampong


    Aceh Timur, indometro.id - Sosialisasi pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro di Kabupaten Aceh Timur dilakukan Babinsa hingga ke pelosok Gampong. Mereka masuk ke kawasan terpencil meskipun harus melewati jalan terjal dan berbatu.

    Seperti yang dijalani Babinsa Koramil 10/Simpang Jernih Kodim 0104/Aceh Timur Koptu Batubara, yang bertugas di Kecamatan Simpang Jernih, Kabupaten Aceh Timur. Babinsa masuk ke Gampong Pante Kera untuk mensosialisasikan PPKM mikro dan protokol kesehatan.

    Kecamatan Simpang Jernih yang berada di ujung Kabupaten Aceh Timur, selama ini termasuk daerah pelosok. Sebagian besar warganya berprofesi sebagai petani. Sosialisasi PPKM mikro ke pelosok dilaksanakan dengan mendatangi rumah warga satu persatu. 

    Selain membagikan masker, anggota Babinsa juga mengajak masyarakat membiasakan diri menjalankan protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M. Yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas kegiatan masyarakat di luar rumah. 

    Danramil 10/Spj, Kapten Inf Mashudi mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan anggotanya mengacu PPKM berskala mikro. Melalui kegiatan ini, masyarakat diharapkan bisa sadar dan mematuhi protokol kesehatan, Senin (25-05-2021). 

    “Sosialisasi PPKM berbasis mikro kami lakukan sampai pelosok Gampong di wilayah Kecamatan Simpang Jernih. Harapannya, bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat sampai daerah yang terpencil. Sebab warga pelosok banyak yang menganggap biasa terkait Covid-19, sehingga keluar rumah jarang pakai masker,” pungkasnya.

    (Kar)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini