-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Persiapan Pengamanan Lebaran Ketupat, Pelaku Wisata Diharapkan Patuhi Surat Edaran Bupati Lombok Barat.

    Kamis, 20 Mei 2021, Mei 20, 2021 WIB Last Updated 2021-05-20T06:26:52Z

    Ads:



    Indometro NTB – Batulayar, Forkopimcam Batulayar Lombok Barat serius menindak lanjuti, Surat Edaran  Bupati Lombok Barat, dalam rangka persiapan pengamanan Lebaran Topat di obyek wisata Senggigi.

    Kapolsek Senggigi Kompol Bowo Tri Handoko, S.E., S.I.K menyampaikan, dalam membahas kesiapan pengamanan pihaknya melibatkan semua unsur di Kecamatan Batulayar.

    “Pesan ini harus tersampaikan kepada Masyarakat secara menyeluruh, sehingga sosialisasi Surat Edaran tersebut dilakukan lebih massif lagi kepada masyarakat,” ungkapnya, Rabu (19/05/2021).

    Menurutnya, ini dilakukan agar tidak menimbulkan persepsi berbeda di Masyarakat, sehingga masyarakat memahami bahwa, penutupan ini intinya tidak boleh ada kerumunan di Tempat Wisata.

    “Agar ini dipahami, bahwa perkembangan Covid-19 di Lombok Barat tidak sesederhana yang kita pikirkan, dimana angka Covid-19 di Kecamatan Batulayar mencapai 138 kasus,” katanya.

    Dari 138 kasus yang terjadi di Batulayar, dengan angka kematian mencapai 7,2% dimana ini melebihi angka kematian Nasional.

    “Dengan melibatkan unsur terkait, termasuk masyarakat itu sendiri, Polsek Senggigi serta Kepala Desa sekecamatan Batulayar berkomitmen dalam menekan angka penyebaran kasus Covid-19.

    Bowo juga mengharapkan Kerjasama semua pihak, termasuk pemilik hotel agar tidak menyelenggarakan atau meniadakan event yang dapat menimbulkan  kerumunan.

    “Telah disepakati bahwa, pencegahan Penyeberan Covid-19 di Batulayar juga merupakan tanggung jawab kita bersama, sehingga dukungan masyarakat merupakan modal utama dalam upaya ini,” tandasnya.(ils).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini