Ticker

6/recent/Ticker-posts

Peringati May Day, Pemkab Indramayu Distribusikan Sembako dan Beasiswa




 INDRAMAYU, indometro.id.,-- Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) 1 Mei 2021 di Kabupaten Indramayu diperingati dengan kegiatan yang sangat luar biasa. Para pekerja/buruh menerima bantuan paket sembako dari Pemkab Indramayu dan ahli waris penerima klaim asuransi BPJS Ketenagakerjaan berupa beasiswa pendidikan.
.
Kegiatan yang dipusatkan di Ruang Ki Tinggil Setda Indramayu tersebut dihadiri oleh Forkopimda, BPJS Ketenagakerjaan, BJB, Apindo, dan perwakilan dari serikat buruh serta para ahli waris di kutip dari medsos diskominfo Indramayu Sabtu, (1/5/2021).
.
Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina melalui Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat (Asda II), Maman Kostaman seperti yang dirilis Diskominfo Indramayu menjelaskan, saat ini sangat penting untuk terus memproteksi para pekerja baik yang ada di sektor formal maupun non formal untuk dicover dalam kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.
.
Pasalnya, banyak manfaat yang didapatkan ketika para pekerja telah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan baik untuk melindungi dirinya maupun keluarganya dalam melakukan pekerjaannya.
.
Maman menambahkan, peringatan May Day merupakan sarana untuk mengingatkan semua pihak akan pentingnya komitmen membangun hubungan industrial yang bermartabat dalam rangka mewujudkan sinergitas dan harmonisasi antara pekerja, pengusaha, dan pemerintah (Tri Partit) sekaligus sebagai momentum untuk mengurai permasalahan dan probelematika ketenagakerjaan yang dihadapi selama ini.


( Mataram)

Artikel Terkait