-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Pelebaran Jalan Nasional Kawasan Aceh Utara Mendesak

    Senin, 24 Mei 2021, Mei 24, 2021 WIB Last Updated 2021-05-24T04:29:09Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    Jalan lintas Dewantara - Batuphat padat


    Kabupaten Aceh Utara, indometro.id - Pelebaran Jalan Nasional mulai Kecamatan Dewantara hingga Kecamatan Muara Batu Kabupaten Aceh Utara sudah sangat mendesak, Sejumlah pengguna jalan mengaku kerap terjebak kemacetan akibat padatnya arus lalu-lintas tepatnya mulai jalur jembatan Krueng Geukueh hingga jembatan keude Bungkah Kecamatan Muara lebih kurang 5 km. 

    Menurut mareka, lebih parah saat melintasi Simpang Empat Krueng Geukueh hingga kerap terjadi tabrakan baik antara kenderaan roda empat ataupun truk maupun sepeda motor. Pemerintah pusat diminta segera membangun dan memperlebar ruas jalan nasional lintasan tersebut menjadi dua jalur. 

    Salah seorang warga yang tak ingin disebut namanya, Sabtu (22/5) mengatakan, jumlah pengguna jalan yang melintasi jalur ini hingga ke sejumlah kabupaten/kota  seperti Aceh Tengah dan Bener Meriah serta Bandara Malikulsaleh mencapai ribuan kendaraan setiap harinya. 

    Selain karena jumlah pengguna jalan yang begitu ramai, kawasan ini juga menjadi urat nadi perekonomi masyarakat yang mengangkut hasil bumi dan angkutan barang lainnya pulang pergi Medan Banda Aceh. Dia mengatakan, usulan tersebut didasarkan terhadap sejumlah peristiwa kecelakaan yang dialami oleh pengguna jalan di kawasan tersebut. 

    “Hampir setiap hari terjadi kecelakaan di lintasan ini karena badan jalan yang sempit. Kondisi tersebut lebih diperparah dengan banyaknya kendaraan pekerja industri yang melintasi badan jalan di kawasan ini. Akibatnya, kemacetan di jalan ini tak terhindarkan”, sebutnya. 

    Ucr/Mhd


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini