-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    MTQ Ke III Tingkat Desa Resmi Ditutup, Juara Umum Diraih Fauzan Azima

    Sabtu, 08 Mei 2021, Mei 08, 2021 WIB Last Updated 2021-05-08T04:50:36Z

    Ads:


    Ketua Karang Taruna Aceh Utara, Sarjani, ST menyampaikan sambutan


    Kabupaten Aceh Utara, indometro.id. Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke III Tingkat Desa Alue Gampong Kecamatan Tanah Luas Kabupaten Aceh Utara resmi ditutup oleh Ketua Karang Taruna Aceh Utara, Sarjani, ST, Jum’at (07/05/2021) malam yang berlangsung penuh khidmat dan ketat dengan protokoler kesehatan.
     
    Penyelenggaraan MTQ ke III tingkat Desa Alue Gampong sejak 04 Mei 2021 yang lalu, Fauzan Azima keluar sebagai juara umum dan merebut piala bergilir MTQ Ke III Tingkat Desa. Putra dari pasangan Mahrus Ali (alm) dan Nursiah yang dengan berhasil mengumpulkan 4 Juara dari 7 Cabang yang diperlombakan.
     
    Ketua Karang Taruna Kabupaten Aceh Utara Sarjani, ST, dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur, kebahagiaan, kebanggaan serta apresiasi atas kelancaran dan kesuksesan penyelenggaraan MTQ yang berlangsung di Desa Alue Gampong, MTQ ini merupakan salah satu upaya membangun Generasi Qurani di Desa Alue Gampong Kecamatan Tanah Luas pada khususnya dan Aceh Utara pada umumnya. 
     
    "Kepada seluruh Generasi Muda dan Masyarakat di Desa Alue Gampong untuk selalu menghidupkan perasaan cinta kepada nilai-nilai dan hikmah dalam Al Qur’an. Selanjutnya, apabila telah memulai membangun kecintaan kepada Al Qur’an, maka dapat diwujudkan “Gerakan Tiada Hari Tanpa Bacaan Al Qur’an,"harap mantan Ketua Remaja Masjid Baiturrahmah Bayi.
     
    Sarjani juga menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Pemerintah Desa Alue Gampong yang telah begitu peduli terhadap Syariat Islam dan Generasi Muda  di Desanya, khususnya semua pihak yang ada di desa Alue Gampong. Semoga dapat dicontohkan oleh desa-desa lainnya ada di Aceh Utara.
     
    "Kepada para peserta yang meraih juara terbaik dalam MTQ ini, saya ucapkan selamat dan semoga prestasi ini dapat dipertahankan dimasa yang akan datang. Teruslah belajar yang gigih, sebab kedepan kita akan mengikuti MTQ Tingkat Kecamatan, Kabupaten, Provinsi dan Nasional,"katanya. 
     
    "Semoga dengan predikat juara tidak membuat para peserta menjadi tinggi hati, namun menjadi motivasi untuk lebih berprestasi. Kepada peserta yang belum berhasil menunjukkan prestasinya pada MTQ ini, agar terus berlatih dan memacu diri  untuk berkesempatan lain yang akan datang,"harapnya. 
     
    Geuchik Desa Alue Gampong Iskandar, S.Sos, menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berkontribusi menyukseskan pelaksanaan MTQ kali ini. Sebagai pimpinan Desa pihaknya menyatakan telah bekerja keras untuk memprioritaskan pelayanan dan kenyamanan kepada seluruh Peserta MTQ, ini sebagai bukti nyata kepedulian kita kepada Generasi Muda.
     
    "Tentunya pasti ada kekurangan dan kesalahan yang kami lakukan, maka saya atas nama Pemerintah Desa memohon maaf dengan setulus-tulusnya,“ ucapnya.


    Sementara Ketua Panitia Pelaksana Tgk. Maulana Fajri, S.Pd, melaporkan, bahwa 
    alam pelaksanaan MTQ ke III ini,  adapun para peserta yang berhasil keluar sebagai Juara dari 7 cabang yang diperlombakan, yakni Cabang Lomba Hafalan Ayat Pendek untuk juara 1 Rahamaton dengan jumlah nilai 120, juara 2 Najwa dengan jumlah nilai 110, dan juara 3 Syifa dengan jumlah nilai 85.
     
    Kemudian, juara I, II dan III dari Cabang Lomba Baca Kitab Akhlak masing - masing diraih oleh Rahmati Rizkia dengan jumlah nilai 290, Rina dengan jumlah nilai  220, dan Fauzan Azima dengan jumlah nilai 210. Sementara untuk Cabang Lomba Tilawatil Qur'an, juara 1 Fauzan Azima dengan jumlah nilai 290, juara 2 Nurkhalis dengan jumlah nilai 260, dan juara 3 diraih oleh Safrina dengan jumlah nilai 250.
     
    Sedangkan Cabang Lomba I'tikad 50, juara 1 Salsabila Arzalia dengan jumlah nilai 250, juara 2 Fatimah Zuhra dengan total nilai 150 sedangkan Juara 3 diraih oleh Alfian dengan total nilai 125. Untuk Cabang Lomba Pidato, juara I, II dan III masing - masing diraih oleh  Rahmati Rizkia dengan total nilai 400 dengan durasi waktu 7,30, Fauzan Azima dengan total nilai 320 dengan durasi waktu 7,14, dan Fatimah Zuhra dengan jumlah nilai 250 dengan durasi waktu 7,5.

    Untuk Cabang Cerdas Cermat, Juara 1 Regu A Fauzan Azima/Rahmati Rizkia dengan jumlah nilai 2.350, Juara 2 Regu B Mirnawati/Nurkhalis dengan jumlah nilai 1.400, sedangkan Juara 3 diraih oleh Regu C Rahmaton/Auliani Asyifa dengan jumlah nilai 400.
     
     "Terima kasih kepada Pemerintah Desa Alue Gampong yang telah berupaya dan bekerja keras sehingga Peyelengaraan MTQ Ke-III tingkat Desa ini dapat berlangsung dengan baik. Semoga Ramadhan tahun depan dapat kita laksanakan lebih meriah lagi,"katanya. 
     
    Turut dihadiri sejumlah pejabat Pemerintah Desa Alue Gampong, Ketua Karang Taruna Aceh Utara, Muspika Tanah Luas, tokoh masyarakat, para peserta MTQ dan masyarakat sekitarnya.
     
    Acara penutupan diawali pembacaan ayat suci Alquran, dilanjutkan dengan penurunan bendera LPTQ oleh Group Sanggar Seni Karang Taruna Malikussaleh dan pembacaan hasil keputusan oleh dewan juri untuk semua cabang perlombaan. Selain itu, juga ditandai dengan ketukan palu 3 kali oleh Ketua Karang Taruna Aceh Utara serta Pidato/Ceramah agama yang disampaikan oleh Tgk Maulana dari Tangse Pidie. 

    Mahdi
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini