-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Koramil dan Polsek Ngluwar Sinergi Lakukan Penyekatan Arus Mudik

    Narwan Eska
    Sabtu, 08 Mei 2021, Mei 08, 2021 WIB Last Updated 2021-05-08T04:44:07Z

    Ads:

    Koramil dan Polsek Ngluwar melakukan Penyekatan Arus Mudik di perbatasan Magelang-Kulonorogo. (foto | Pen0705/Narwan Eska)

    Magelang, indometro.id - Koramil 18/Ngluwar bersama Polsek setempat bersinergi melaksanakan tugas penyekatan arus mudik dan pengamanan lebaran. Lokasi kegiatan di Dusun Ngentak, Desa Blongkeng, Kecamatan Ngluwar, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Jumat (7/5/2021).

    Adapun pos penyekatan dan pengamanan berada di sebelah utara Jembatan Progo yang merupakan perbatasan Kabupaten Magelang dengan Kecamatan Kalibawang, Kabupaten Kulonprogo, DIY. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Serta sebagai upaya mencegah penyebaran virus Corona di kedua daerah.

    Dalam kesempatan itu, Kepala Pos Pengamanan (Kapospam) Ngluwar, Ipda Suryono menerangkan kegiatan penyekatan dilakukan bukan semata-mata keinginan pribadi ataupun keinginan Koramil maupun Polsek. 

    “Penyekatan ini kami laksanakan selain menjalankan perintah juga untuk kepentingan masyarakat. Selain memberikan keamanan juga membatasi pemudik dari luar daerah," terangnya.

    Hal itu dibenarkan Pelda Yuniarto selaku yang tertua dari Koramil 18/Ngluwar. Dia mengatakan bahwa di Desa Blongkeng yang berbatasan dengan wilayah Kalibawang, Kulonprogo diadakan pengaman dan penyekatan arus mudik.

    “Kami selaku aparat kewilayahan akan selalu memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Tentunya dengan adanya penyekatan arus mudik tersebut kami berusaha untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Ngluwar khususnya, dan di kedua kabupaten,” jelas Pelda Yuniarto. (Pen0705/Narwan Eska)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini