-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Jelang Salat Tarawih, Warung Sekolah SD Negeri Candisari Terbakar

    Narwan Eska
    Jumat, 07 Mei 2021, Mei 07, 2021 WIB Last Updated 2021-05-07T03:13:29Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Warung Sekolah SD Negeri Candisari Windusari Kabupaten Magelang terbakar, Kamis (6/5/2921).
    (Foto | Narwan Eska)

    Magelang, indometro.id – Warung sekolah SD Negeri Candisari Kecamatan Windusari Kabupaten Magelang Provinsi Jawa Tengah ludes terbakar sekitar pukul 19.15 WIB, Kamis (6/5/2021).  Warung yang terdiri dari 3 petak dengan masing-masing petak berukuran 3x2 meter persegi tersebut hangus.

    Menurut Kepala SD Negeri Candisari Fuadi, M.Pd penyebab kebakaran belum diketahui dengan pasti. Yang jelas bukan akibat hubungan arus pendek (korsleting), karena warung tidak dialiri listrik sama sekali, juga tidak ada instalasi listrik.

    (Foto | Narwan Eska)

    “Seluruh bangunan terbuat dari kayu dan papan serta beratapkan asbes dan seng. Sehingga ketika ada pemicu yang membakar bagian dinding, bangunan mudah terbakar seluruhnya,” ujarnya.

    Fuadi menjelaskan, mula-mula kobaran di warung tersebut diketahui oleh tetangga sekolah, Nunung (35) yang mendengar suara kayu-kayu terbakar di depan rumahnya. Kemudian ia keluar rumah meneriakkan kebakaran dan serentak banyak warga datang menolong.

    (Foto | Narwan Eska)

    “Selain warga sekitar sekolah turut terjun membantu pula para relawan Windusari. Kemudian mendatangkan mobil pemadam kebakaran dari Dinas Kebakaran Kabupaten Magelang,” jelas Fuadi.

    Sekitar satu setengah jam api dapat dipadamkan seluruhnya. Api sempat menjilat reng-usuk bangunan SD, namun segera bisa teratasi dan api dapat dipadamkan.
    Fuadi mengatakan dalam musibah tersebut tidak ada korban jiwa dan bangunan sekolah utuh aman. Namun seluruh perabotan memasak termasuk kompor dan beberapa termos air hangus.

    (Foto | Narwan Eska)

    “Kerugian materiil yang ditimbulkan kebakaran warung ini seluruhnya lebih kurang 15 juta rupiah,” jawabnya saat ditemui di lokasi kejadian, Jumat (7/5/2021). (Narwan Eska)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini