-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    GEMPA Kembali suarakan Tolak Tambang di Gayo

    batnews.site
    Rabu, 26 Mei 2021, Mei 26, 2021 WIB Last Updated 2021-05-26T13:52:28Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    ACEH TENGAH, indometro.id  – Masyarakat Gayo mulai kembali menyuarakan penolakan tambang PT.LMR yang akan hadir di kecamatan Linge, Kabupaten Aceh Tengah setelah beredarnya surat izin eksplorasi yang perizinannya habis di bulan Juli 2021.

    Pergerakan ini mulai disuarakan di media sosial para pejuang penolakan tambang, mulai dari akun Facebook, WhatsApp dan Instagram, dengan layangan player cooming soon konsolidasi Akbar, dalam hal ini para aktivis pejuang penolakan tambang mulai kembali menghimpun kekuatan untuk mempertahankan tanah asal orang Gayo.

    Mahasiswa yang termasuk getol menyuarakan penolakan tambang, Agus Muliara menyampaikan isu penolakan tambang ini kembali panas setelah kembali hadirnya lampiran surat terkait akan diadakannya konsultasi publik di desa Lumut, kecamatan Linge pada 31 Mei 2021.

    “Di mana dalam hal ini keramaian pasti terjadi disana, tapi katanya pemerintah melarang keramaian karena masih maraknya peningkatan Covid di Aceh Tengah, 17 kasus yang sudah tersebar di Aceh Tengah dari berbagai kecamatan, jikalau kegiatan ini tetap di berlangsungkan maka Pemda Aceh Tengah perlu di pertanyakan sikapnya,” tandas Agus, Rabu (26/5/2021).
    Aliansi Gerakan Menolak Lupa (GEMPA) tambah Agus akan kembali menggoyangkan kantor-kantor pejabat daerah yang telah dianggap bersekongkol dengan pihak tambang PT.LMR.

    “Karena setelah dibuktikan begitu masyarakat dan mahasiswa diam mereka juga membisu, mana yang katanya peduli akan masyarakat dan pro rakyat, ternyata itu hanya omong kosong saja,” tutup Agus.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini