Ticker

6/recent/Ticker-posts

Data Terbaru Positif Covid-19 Aceh Tamiang



Aceh Tamiang, Indometro.id - Berdasarkan Perkembangan Data Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 di Kabupaten Aceh Tamiang, dari Tim Bidang Data dan Informasi melalui Ketua Bidang Agusliayana Devita, S.STP, M.Si, pada Sabtu (01/05/21), sebanyak 13 (tiga belas) orang Terkonfirmasi Positif Covid-19, masing- masing terdiri dari 5 (lima) orang dari Kecamatan Rantau, 2 (dua) orang dari Kecamatan Karang Baru, 1 (satu) orang dari Kecamatan Kota Kuala Simpang, 1 (satu) orang dari Kecamatan Bendahara, begitu juga Seruway, Banda Mulia, Kejuruan Muda dan Tamiang Hulu masing-masing 1 (satu) orang. Sementara, bersamaan itu pula, sebanyak 2 (dua) orang selesai menjalankan isolasi mandiri yang berasal dari Bandar Pusaka dan Rantau. 

Adapun rincian data terbaru jumlah masyarakat Aceh Tamiang yang Terkonfirmasi Positif Covid-19 sebagai berikut:
 
Suspek atau yang dulunya disebut Orang Dalam Pemantauan (ODP) nihil, Probable atau Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat nihil, Probable meninggal nihil, total warga Aceh Tamiang  yang  telah Terkonfirmasi Positif Covid-19 sebanyak 557 (lima ratus lima puluh tujuh) orang dengan rincian 423 (empat ratus dua puluh tiga) orang sembuh dan 103 (seratus tiga) orang masih Terkonfirmasi Positif Covid-19, sementara 31 (tiga puluh satu ) orang lainnya meninggal. 

Demi menekan angka kenaikan kasus terpapar Covid-19, Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melalui Satgas Covid-19 terus berupaya mengajak masyarakat untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan di era New Normal. Salah satunya dengan terus menyuarakan gerakan 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan). Selain itu masyarakat juga diharapkan untuk menerapkan gerakan 3W (Wajib Iman, Wajib Imun dan Wajib Aman).

(Kar)

Artikel Terkait