Ticker

6/recent/Ticker-posts

Buka Puasa Bersama Ketua Dewan Pembina Yayasan Kebangsaan Bireuen dan Anggota DPR-RI

Prosesi acara buka puasa bersama ketua Dewan Pembina Yayasan Kebangsaan Bireuen dan Anggota DPR-RI


Kabupaten Bireuen, indometro.id.  Warga masyakarat Blang Bladeh buka puasa bersama dengan Ketua Dewan Pembina Yayasan Kebangsaan Bireuen dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) di Kampus Uniki Bireuen.

Acara buka puasa bersama menurut Dr H Amiruddin Idris SE MSi Ketua Dewan Pembina Yayasan Kebangsaan Bireuen dan Anwar Idris Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia itu,dalam rangka memperingati Hari Jadi Universitas Kebangsaan Indonesia (Uniki) Bireuen).

Sebenarnya Hari jadi Uniki Bireuen jatuh 30 April 2021,kita geser pada Sabtu malam (01/05), karena Anwar Idris Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia,bisa hadir bersama masyakarat Blang Bladeh Kecamatan Jeumpa Kabupaten Bireuen.

Berkesempatan jumpa dengan akademisi,Universitas Kebangsaan Indonesia ini dan para warga masyarakat termasuk anak yatim sekitar 200 orang dan pada saat itu diwakili 30 dan menyerahkan bingkisan secara simbolis atau bantuan,yang dilakukan ibu Nurjani Amiruddin,ujar Amiruddin.

Dalam sambutan Ketua Dewan Pembina Yayasan Kebangsaan Dr H Amiruddin Idris SE MSi,mengatakan sejak lahirnya Universitas Kebangsaan Indonesia Kabupaten Bireuen sudah dua tahun,sekarang ini memiliki mahasiswa yang sekitar 3492 orang dari berbagai .

Jurusan disiplin ilmu dari jumlah itu sekitar 2000 lebih mendapatkan beasiswa dari Menteri Pendidikan dan biaya hidup sekitar Rp 850.000/bulan selama empat tahun dan bebas Biaya kuliah.

Malah yang cukup membanggakan kita semua tambah Amiruddin Idris juga Anwar Idris, sekitar 240 orang mahasiswa dari berbagai Fakultas diberikan tempat penginapan setaraf hotel bintang lima.

Semua fasilitas didalam kamar sekitar 60 kamar,gedung  tersebut sudah siap dibangun dan nanti sesudah Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah Tahun 2021 Masehi,kita resmikan pemakaiannya juga dilengkapi pula musalla.

Mahasiswa khusus putri ini,dari berbagai daerah Aceh Tengah, Benar Meriah,Aceh Utara, Lhokseumawe dan Pidie Jaya dan Pidie, ditampung di sini.

Karena tempat tinggal jauh dari Kampus Uniki Bireuen,semua gratis kuliah disini,ujar Amiruddin Idris,yang juga anggota  Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi Aceh dari Partai Persatuan Pembangunan.

Mhd

Artikel Terkait