-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Babinsa Dukun Magelang Dampingi Vaksinasi Lansia Tahap l

    Narwan Eska
    Senin, 10 Mei 2021, Mei 10, 2021 WIB Last Updated 2021-05-10T08:32:29Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Babinsa Dukun Magelang mendampingi pelaksanaan Vaksinasi Lansia Tahap l 
    di Puskesmas Dukun, Senin (10/5/2021).
    (Foto | Pen0705/Narwan Eska)

    Magelang, indometro.id - Babinsa Koramil 15/Dukun dan Bhabinkamtibmas Polsek Dukun melaksanakan pendampingan Vaksinasi Tahap l untuk lansia warga Desa Dukun Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang. Kegiatan tersebut dilaksanakan kepada 120 lansia di Puskesmas Dukun, Senin (10/5/2021).

    (Foto | Pen0705/Narwan Eska)

    Kehadiran Babinsa dalam pelaksanaan vaksinasi ini untuk memastikan kelancaran dan ketertiban pelaksanaan kegiatan. Babinsa berharap selama pelaksanaan vaksinasi dari awal hingga selesai tidak ada kendala ataupun hambatan.

    (Foto | Pen0705/Narwan Eska)

    Sebelum pelaksanaan kegiatan seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan. Antara lain mendaftarkan, cek tensi dan suhu badan serta screening oleh petugas kesehatan. 

    Setelah dinyatakan memenuhi syarat dan dinyatakan sehat baru peserta menjalani vaksinasi. Sedangkan untuk mengetahui ada tidaknya reaksi yang ditimbulkan dari vaksin itu, peserta harus menunggu 30 menit baru diizinkan kembali ke rumah.

    (Foto | Pen0705/Narwan Eska)

    Bidan Desa Dukun Sri Suwartini (41) menambahkan bahwa vaksin yang diberikan kepada lansia jenis Sinovac. Dari 120 lansia yang terdata menjalani vaksinasi, yang bisa hadir 107 orang.

    “Sedangkan yang bisa divaksin 100 orang, dan  yang 7 orang belum bisa divaksin karena tidak lolos screening,” terang Sri Suwartini.

    Komandan Koramil 15/Dukun, Kapten Kav. Winarto dalam kesempatan terpisah menjelaskan bahwa Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan pendampingan bertujuan agar tercipta rasa nyaman dan aman selama kegiatan vaksinasi.

    "Saya perintahkan Babinsa untuk mendampingi pelaksanaan vaksinasi serta memberikan pemahaman kepada lansia bahwa vaksin ini aman. Jadi masyarakat tidak perlu takut," tandas Winarto. (Pen0705/Narwan Eska)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini