-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Wakil Bupati Aceh Utara Lantik Pejabat Administrator dan Jabatan Pengawas

    Kamis, 29 April 2021, April 29, 2021 WIB Last Updated 2021-04-29T10:57:27Z

    Ads:


    Wakil Bupati Aceh Utara melantik pejabat Administrator dan jabatan Pengawas


    Kabupaten Aceh Utara, Indometro.id. Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf melantik 30 pejabat Administrator dan pengawas jajaran Pemkab, acara tersebut berlangsung di Aula Setdakab Aceh Utara, Kamis (29/4/2021). 

    Dalam arahannya, Wabup mengatakan, pelantikan ini merupakan pemberian tugas atas kepercayaan pimpinan, yang juga mengacu pada ketentuan dan aturan baru yang dikeluarkan oleh pemerintah. Namun perlu diingat,  jabatan adalah selain kepercayaan, juga amanah yang harus dijalankan dan dipertanggung-jawabkan, baik kepada rakyat, kepada pimpinan, dan yang paling penting adalah pertanggungjawaban kepada Allah SWT. 

    "Dengan adanya jabatan ini, berarti tugas dan tanggungjawab menjadi lebih besar. Pelantikan ini bukanlah kehendak dari Bupati dan Wakil Bupati, akan tetapi merupakan ketentuan dari  PP Nomor 17 Tahun 2020 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil, dan telah dilakukan berbagai pertimbangan oleh atasan langsung dan Tim Penilai Kinerja Kabupaten Aceh Utara, khususnya dalam rangka mengisi formasi jabatan yang kosong dalam lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Utara," ujarnya. 

    Pada kesempatan tersebut, Wabup mengharapkan kepada pejabat yang baru saja dilantik ini dapat dapat bekerja lebih inovatif, tentu saja dengan semangat dan gairah yang baru, dapat bekerja dengan energik. Lebih-lebih lagi bagi yang mendapat promosi, agar kesempatan ini benar-benar menjadi pemicu dan pemacu dalam meningkatkan kinerja pada Tupoksi masing-masing. 

    "Saudara-Saudara dapat membawa suasana baru, bukan hanya dalam etos kerja, akan tetapi juga dalam memahami kondisi kekinian masyarakat, juga situasi stabilitas daerah.  Saya berharap setiap pejabat punya komitmen yang sama dalam upaya untuk memajukan daerah serta mensejahterakan masyarakat, serta mengurangi angka kemiskinan di daerah ini. Tiga item ini menjadi prioritas kami dalam membangun daerah, yang tertuang dalam Visi-Misi dan RPJM yang telah kita rumuskan bersama," pintanya.

    Wabup Fauzi Yusuf saat menyematkan tanda pangkat kepada ASN 


    Wakil Bupati Aceh Utara juga menekankan, bahwa pelantikan pejabat setingkat sekretaris, kepala bidang dan camat yang dilakukan tersebut adalah untuk mengisi sejumlah jabatan yang selama ini kosong.

    "Selama ini kinerja kita agak sedikit terkendala karena banyak jabatan strategis yang kosong," sebutnya. 

    "Dengan telah terisinya jabatan-jabatan yang kosong tadi, sangat kami harapkan agar kinerja penanganan pandemi Covid-19 dapat lebih maksimal. Ini adalah wabah yang melanda dunia, untuk itu saya minta semua SKPK bekerja ekstra dan serius. Tingkatkan koordinasi antar SKPK, juga dengan Tim Gugus Tugas yang telah kita bentuk, dan berikan pengabdian terbaik anda kepada masyarakat Aceh Utara dalam berperang melawan covid-19," sambung Fauzi Yusuf. 

    Khusus kepada camat, tambah Wabup, harus cepat tanggap terkait penanganan Covid-19 serta dapat bekerjasama dengan Muspika dan tokoh masyarakat, sehingga penanganan wabah Covid-19 ini benar-benar tepat dan maksimal.

    "Penyelamatan nyawa manusia adalah hal yang paling utama," pungkasnya. 

    Adapun sejumlah pejabat Eselon III yang dilantik tersebut diantaranya, Muhammad Syafi'i SKM sebagai Wakil Direktur Administrasi dan Umum pada Rumah Sakit Umum Cut Meutia, Yusrizal S.Sos, MAP dipercaya sebagai Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Aceh Utara. Selanjutnya, Inong Sofiarini, SSTP, S.Sos, MSi sebagai Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Aceh Utara.

    Mhd.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini