Ticker

6/recent/Ticker-posts

Daerah Bima Dan Dompu NTB Di Landa Banjir


IndoMetro NTB. Hari ini, Jumat, 2 April 2021 sekitar pukul 13.30 Wita, telah terjadi banjir di beberapa titik lokasi di Kota Bima dan Kabupaten Dompu.

Berdasarkan laporan Pusdalops Kota Bima, banjir disebabkan oleh intensitas hujan ringan sampai sedang hingga deras yang terjadi secara merata sejak kemarin. Lokasi banjir yakni berada di :
1. Perumahan Kadole Kota Bima
2. Kelurahan Nungga Kec.Rasanae Timur Kota Bima 
3. Kecamatan Hu'u Kabupaten Dompu

Adapun peringatan dini yang patut diwaspadai diantaranya :
1. Gelombang tinggi di perairan sekitar Bima dan Dompu serta perairan hindia selatan NTB;
2. Potensi terjadinya hujan dalam intensitas sedang-lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang terutama dipesisir barat dan utara serta selatan wilayah Bima dan Dompu yaitu di wilayah Pekat, Kempo, Manggelewa, Pajo, Sanggar, Dompu, Madapangga, Donggo, Bolo, Langgudu, Monta, Belo dan Kota Bima.
3. Waspada dampak yang ditimbulkan oleh adanya peningkatan intensitas curah hujan seperti angin kencang, banjir, tanah longsor, pohon tumbang, genangan air, kilat atau petir di wilayah Bima dan Dompu.

Terhadap musibah ini, Gubernur NTB memerintahkan BPBD Provinsi NTB untuk terus memantau perkembangan serta berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat serta menyiapkan beberapa bantuan yang akan dikirim. 

Koordinasi dengan pemda Kota Bima, Kabupaten Bima dan Dompu juga telah dilakukan untuk mengantisipasi dampak serta kebutuhan yang diperlukan akibat bencana tersebut.

Semoga saudara-saudara kita yang sedang diuji dengan bencana ini dapat tetap tegar dan mampu berjuang menghadapinya.

Sudirman

Artikel Terkait