Ticker

6/recent/Ticker-posts

Peringati HUT Ke-19 Kabupaten Banyuasin, Pemdes Bukit Makmur Melakukan Gotong Royong

Banyuasin, indometro.id- Pemerintah Desa Persiapan Bukit Makmur, Kecamatan Betung,

Kabupaten Banyuasin dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Banyuasin ke 19 tahun. Berbagai kegiatan sebagai rasa syukur bakal digelar di bumi sedulang setudung tersebut. Selain Pemerintah Kabupaten Banyuasin masyarakatpun ikut serta merayakan tetap mengikuti aturan Protokol Kesehatan (Prokes) sesuai anjuran pemerintah.

Salah satunya terpantau di Desa Persiapan Bukit Makmur Kecamatan Betung. Pemdes, BPD, Kepala Dusun, Ketua RT, Ketua dan anggota Irmas bersama warga setempat melakukan gotong royong yang dikomandoi langsung Pj Kepala Desa Persiapan Bukit Makmur Bonadi SE.

Kepala Desa Persiapan Bukit Makmur Bonadi SE dalam kesempatan itu mengatakan, kegiatan ini salah satu rangkaian kegiatan menyambut hari jadi Kabupaten Banyuasin Ke-19.

“Menindak lanjuti Surat Edaran Bupati Banyuasin tentang pemantapan rencana pelaksanaan kegiatan gotong royong pemerintah kabupaten Banyuasin dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Banyuasin yang ke-19 tahun 2021. Oleh karena itu, hari ini kami melakukan kegiatan​ gotong royong secara serentak di beberapa titik dalam wilayah Desa Persiapan Bukit Makmur,” Jelas Bonadi SE, Jumat 2 April 2021.

Kegiatan gotong royong ini jelas Bonadi, dilakukan di beberapa titik dalam wilayah desa persiapan Bukit Makmur, diantaranya di kantor desa persiapan Bukit Makmur, jalan lintas Palembang – Jambi dalam wilayah Rt 13 hingga Rt 21, di masjid – masjid yang ada dalam desa persiapan Bukit Makmur.

“Ini merupakan hal yang sangat positif, di mana jelang bertambahnya usia Kabupaten Banyuasin yang berjuluk ” Bumi Sedulang Setudung” para aparatur dan masyarakat saling bahu-membahu, saling gotong royong dalam menghadapi dan menuntaskan tantangan yang terjadi. Hal ini juga menunjukkan sebagai sebuah daerah telah tumbuh menjadi​ dewasa, bukan saja dari segi usia namun juga semangat serta pola pikir masyarakatnya,” Imbuhnya.

Agus Ibnu Mustofa salah satu anggota BPD Desa Bukit dalam kesempatan itu mengucapkan terimakasih atas semangat dan kekompakan warga setempat. “Semoga semangat kebersamaan ini tetap terus terjaga,” Ujarnya seraya berharap desa pemekaran Bukit Makmur segera terealisasi yang pemekaranya didukung penuh oleh pemerintah Daerah dan Pusat.

Senada dikatakan Charles salah satu warga Desa Pemekaran Bukit Makmur. Dirinya berharap, hari jadi Kabupaten Banyuasin ini menjadikan momentum dan semangat baru bagi kemajuan Kabupaten Banyuasin kedepan.

“Selamat Hari Jadi Kabupaten Banyuasin, semoga kedepan masyarakat di Bumi Sedulang Setudung akan lebih sejahtera. Mari kita dukung Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Banyuasin, sehingga Prioritas 7 Program Pokok Banyuasin Bangkit tercapai,” Jelasnya.

Guna menunjang kemakmuran masyarakat di Kabupaten Banyuasin, dirinya juga berharap desa persiapan Bukit Makmur segera menjadi definitif. “Dukungan pemerintah desa hingga tingkat pusat sangat kami harapkan, karena dengan pemekaran ini diantaranya dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, percepatan pelaksanaan pembangunan perekonomian daerah, percepatan pengelolaan potensi daerah yang pada akhirnya untuk mensejahterakan masyarakat,” Pungkasnya

Editor: Joni Karbot

Artikel Terkait