Ticker

6/recent/Ticker-posts

Tarawih Ukhuwah, Perekat Bupati dengan Masyarakat


Batang - Tarawih Ukhuwah yang rutin digelar setiap tahunnya di bulan Ramadan sebagai penyambung lidah antara Bupati Batang Wihaji dengan masyarakat, karena semua harapan dan aspirasi dapat terwujud.

Bupati Batang Wihaji menyampaikan Tarawih Ukhuwah memang dimanfaatkan untuk mengungkapkan harapan langsung dari masyarakat kepada Bupati, “Saya persilahkan bagi warga untuk menyampaikan keinginannya,” katanya, saat menggelar Tarawih Ukhuwah, di Masjid Baiturrokhman Desa Karanganyar Kecamatan Reban Kabupaten Batang, Selasa (27/4/21).

Masjid akan mendapat bantuan Rp100 juta dan madrasah diniyah akan memperoleh bantuan sebesar Rp50 juta.Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga berencana untuk membangun tiga rumah warga kurang mampu.“Insya Allah setelah idulfitri akan segera dilakukan bedah rumah,” tandasnya.


Kepala Desa Karanganyar Sarjuningtyas mengatakan, pembangunan infrastruktur desa saat ini fokus di pertanian mulai dengan perbaikan irigasi. “Para petani alhamdulillah mendapat bantuan bibit bawang merah dan infrastruktur desa supaya bisa dibantu karena memiliki potensi besar di bidang bercocok tanam,” terangnya.

Takmir Masjid Baiturrokhman Murodi mengharapkan agar Bupati memberikan bantuan untuk membangun infrastruktur masjid, sebab sejak tahun 90’an belum diperbaiki.
 
Turut hadir dalam acara Tarawih Ukhuwah antara lain Dandim 0736/Batang diwakili oleh Danramil 05/Reban Kapten Inf Sumargiyono, Kapolres Batang diwakili oleh Kapolsek Reban AKP Suharsiyamto, Kepala Kejaksaan Negeri Batang, Ali Nurudin SH.MH., Kepala Kementrian Agama Kabupaten Batang H.M.Aqsho, Camat Reban Purmono, Toga, Tomas serta warga masyarakat Desa Karanganyar.
(*)

Muh

Artikel Terkait