-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Sambut Bulan Ramadhan 1442 H, Kodim Aceh Utara dan Polres Lhokseumawe Bersihkan Makam Malikussaleh

    Jumat, 02 April 2021, April 02, 2021 WIB Last Updated 2021-04-02T09:05:23Z

    Ads:

    Kodim Aceh Utara dan Polres Lhokseumawe Bersihkan Makam Malikussaleh menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H. 


    Kabupaten Aceh Utara, indometro.id. Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H, Kodim 0103/Aceh Utara, Polres Lhokseumawe dan Dinas Kesehatan Kab. Aceh Utara menggelar Bhakti Sosial di Komplek Makam Malikussaleh,desa Beuringin Kecamatan Samudera Kabupaten Aceh Utara.

    Amatan dilokasi, Jum'at (02/04/2021), Komandan Kodim (Dandim) 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto SAP bersama dengan Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Sutanto, S.IK melakukan peninjuan persiapan kegiatan Bhakti Sosial.

    Menurut Dandim, Kegiatan tersebut merupakan wujud Sinergitas TNI/Polri dan Pemerintah Kab. Aceh Utara dalam memberikan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat Aceh Utara.

    Bhakti sosial yang akan digelar tanggal 03 dan 04 April 2021 ini  meliputi kegiatan pembersihan komplek makam, pengajian atau doa bersama serta pengobatan massal untuk masyarakat umum.

    "Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kami untuk melestarikan cagar budaya serta untuk membantu masyarakat di tengah situasi Covid 19,"Kata Letkol Arm Oke Kistiyanto SAP

    Kabupaten Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe lanjut Letkol Arm Oke Kistiyanto, banyak sekali Cagar Budaya yang perlu mendapat perhatian dari semua pihak.

    Cagar budaya merupakan kekayaan budaya bangsa sebagai wujud pemikiran dan perilaku kehidupan manusia yang penting artinya bagi pemahaman dan pengembangan sejarah, ilmu pengetahuan, dan kebudayaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

    Cagar Budaya perlu dilestarikan dan dikelola secara tepat melalui upaya pelindungan, pengembangan, dan pemanfaatan dalam rangka memajukan kebudayaan nasional untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat.

    Saiful Bahri (45), merupakan Juru Kunci/Penjaga Makam Malikussaleh merespon positif kegiatan Bhakti Sosial dan gotong royong membersihkan makam.

    "Terima kasih kepada TNI dan Polri serta Pemkab. Aceh Utara yang telah peduli terhadap makam Malikussaleh sehingga makam ini terus terjaga kelestarianya sampai saat sekarang," pungkasnya.

    Mhd

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini