Ticker

6/recent/Ticker-posts

Razia Serentak, Gabungan TNI & Polri Temukan Senjata Tajam di Lapas Bengkalis

Bengkalis - Hasil Razia Serentak Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bengkalis bersama TNI dan Polri wilayah Bengkalis.

Petugas gabungan menemukan sejumlah senjata tajam (sajam), dan bahan-bahan yang rawan untuk dijadikan sajam ketika menggelar razia di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bengkalis, Rabu (7/04/2021) malam. Pisau, 9 buah hp, obeng, sendok, serta kabel-kabel.

Temuan petugas gabungan, dari personel Lapas, Kodim 0303/Bengkalis dan Polres Bengkalis itu langsung disita, karena patut diduga akan mengakibatkan gangguan Kamtibmas di Lapas.

"Benda-benda yang patut akan mengakibatkan gangguan kami lakukan penyitaan. Tidak ada satupun ponsel dan tidak ditemukan terkait dengan narkoba,“ ungkap Kepala Lapas Bengkalis Edi Mulyono. 

Edi Mulyono juga mengingatkan ke jajarannya, agar kegiatan inspeksi ke kamar napi terus dilakukan minimal dalam satu minggu sekali. Dan Tindak lanjut perintah Direktur Jenderal Pemasyarakatan dalam rangka HUT Pemasyaratan ke 57 razia penggeledahan serentak bersinergi dengan aparat penegak hukum upaya untuk mencegah barang-barang terlarang di dalam lapas dan mencegah gangguan keaamanan dan ketertiban.

“Dan satu hal yang kami perlu tegaskan, bahwa jajaran Kemenkum HAM perang terhadap narkoba, dengan komitmen terhadap semua pergerakan di dalam Lapas ataupun Rutan, akan kami tindak tegas," tegas Edi Mulyono termasuk yang mencoba menyelundupkan ponsel, karena sama dengan menyelundupkan narkoba.

Di wilayah Bengkalis dalam mencegah dan meminimalisir barang-barang terlarang dan mencegah penanggulangan gangguan cantik tentunya di Lapas Bengkalis. 

Terima kasih atas kerjasamanya dari pihak TNI dan Polri, karena bagaimanapun tetap kita memotivasi anggota yang di bawah jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. kami sudah giat seminggu yang lalu, kedatangan baik dari satgas Kanwil dan semangat kita akan menggeledah lebih terbuka lagi, "tutup Kepala Lapas Bengkalis Edi Mulyono.(adm)

Artikel Terkait