Ticker

6/recent/Ticker-posts

Aksi Balap Liar Di Taja Mulya Dibubarkan Polisi

Banyuasin, indometro.id-

Petugas gabungan Polsek Betung dan anggota Satlantas Pos Musi Indah membubarkan aksi balap liar di Jalan lintas Desa Lubuk Karet – Taja Mulya, Rabu (07/04) sore.

Kapolres Banyuasin AKBP Imam Tarmudi S.I.K MH mengatakan, “Kami mendapat laporan dari masyarakat adanya balap liar ke arah Desa Taja Mulya Kecamatan Betung.”

Berbekal dari laporan itu, kata Kapolres Banyuasin, saya perintahkan Kapolsek Betung untuk melakukan pembubaran aksi balap liar tersebut.

Sementara itu Kapolsek Betung AKP Yuliko Saputra SH didampingi Kanit Reskrim Polsek Betung Ipda Adi Usman SH dan Kanit Sabhara Polsek Betung Ipda Fahrizal menjelaskan, daerah itu sudah biasa dijadikan pelaku menggelar balap liar dan dikeluhkan pengendara karena membahayakan. Mayoritas pelakunya berasal dari kalangan remaja atau pelajar.

Berdasarkan analisis di lapangan, pelaku balap liar adalah pemain lama yang awalnya nongkrong bersama. Sebagian juga remaja yang terpengaruh dari temannya yang lebih dulu terlibat dalam balap liar.

Ini adalah perilaku kambuhan dari anak-anak remaja. Pelaku biasanya hanya datang nongrong dan kumpul-kumpul, namum karena melihat rekannya atau kelompok lain ikut balap liar, mereka pun terpancing dan ikut-ikutan.

“Motifnya macam-macam, ada yang sengaja pasang taruhan ada juga iseng-iseng saja. Kami minta orang tua selalu mengawasi anak-anaknya ketika keluar rumah, pencegahan salah satunya dari keluarga,” kata dia.

Dari penggerebekan tadi, kami melakukan teguran terhadap para pelaku balap liar untuk tidak mengulanginya kembali.
“Aksi kami bertujuan memberi efek jera, harapannya mereka tak mengulangi aksi balap liar yang mereka lakukan karena sangat meresahkan masyarakat sekitar dan para pengguna jalan lainnya.” Tutupnya.



Rill-JK

Artikel Terkait