Ticker

6/recent/Ticker-posts

Rakor Kepala MI Kemenag. Aceh Utara Bahas Program Kerja Tahun 2021

Rakor Kepala MI Kemenag. Aceh Utara Bahas Program Kerja Tahun 2021


Kabupaten Aceh Tengah, indometro.id - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Aceh Utara menggelar rapat koordinasi (rakor) bersema  Kepala Madrasah Ibtidaiyah (MI) se-Kabupaten Aceh Utara membahas Program Kerja Tahun 2021, di kota Takengon Kabupaten Aceh Tengah. 

Rakor yang mengusung tema “Melalui Rakor Kepala MI, Kita Tingkatkan Kinerja di Era 4.0 Menuju Madrasah Hebat Bermartabat” dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kemenag Aceh Utara, H. Salamina, MA yang diwakili Kasubag TU, Drs. H. Jamaluddin, M.Pd, di Hotel Linge Land, Takengon Kabupaten Aceh Tengah, Selasa (6/4/2021).

Ketua Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (K2MI) Aceh Utara, M. Amin, S.Pd.I, M.Pd selaku ketua panitia dalam siaran persnya yang diterima media ini  menjelaskan,  kegiatan ini diikuti oleh Kasubbag TU, para Kasi dan Penyelenggara di lingkungan Kankemenag Aceh Utara, para Pengawas Madrasah serta 47 kepala MI Negeri dan Swasta di lingkungan Kemenag Aceh Utara.

“Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, sejak tanggal 6 hingga 8 April 2021. Dengan menghadirkan sejumlah nara sumber, yaitu Ketua Pokjawas Kemenag Aceh, Drs. Nopia Dorsain, Kasi Pendidikan Madrasah Kankemenag Aceh Utara, Drs. H. Hamdani A. Jalil, MA, unsur Pengawas Drs. H. Karimuddin dan Zaitun, S.Ag, MA juga H. Yusri, S.Ag, MAP dan Zulfahmi, SE, M.Si terkait materi Tata Pengelolaan Keuangan dan Pengadaan Barang dan Jasa,"sebutnya. 

Dalam sambutannya H. Jamaluddin berharap kegiatan ini mampu menghasilkan rumusan-rumusan yang bermanfaat yang lain daripada yang lain, berupa formula yang tepat dalam menyelenggarakan proses belajar-mengajar, terlebih di masa pandemi Covid-19.

“Raker tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kita menyelenggarakan raker dengan mematuhi protokol kesehatan. Saya berharap, kegiatan ini berlangsung dengan baik dan menghasilkan sistem pembelajaran yang inovatif sehingga mampu membentuk anak didik yang unggul dan qurani serta dapat meningkatkan kualitas kinerja,” tegasnya.

Dalam beberapa hari ini, diwarnai dengan berbagai kesibukan, namun dapat dituntaskan dalam jangka waktu yang ditentukan. 

"Manfaatkanlah kesempatan ini dengan maksimal dan senantiasa dalam kondisi yang cukup prima sampai berakhirnya acara Raker ini,” harap Jamaluddin kepada peserta.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Aceh Tengah yang diwakili Kasi Pendidikan Madrasah, Irhamna, S.Pd.I, M.Pd menyambut dengan senang dan bahagia atas kehadiran pihak Kankemenag Aceh Utara, sekaligus menjadikan Kabupaten Aceh Tengah sebagai lokasi pelaksanaan Rakor para Kepala MI tahun ini.

“Selamat datang di tempat kami, dan silaturrahim ini senantiasa terpelihara dengan baik untuk selamanya,” ucap Irhamna.

Selain menitipkan salam Kepala Kantor Kemenag Aceh Tengah, ia juga menggambarkan secara umum tentang kehidupan, termasuk mata pencaharian masyarakat dataran tinggi Gayo dari kebun kopi dan sebagian kecil di objek wisata. 

Mahdi


Artikel Terkait